Bengkulu UtaraBerita

Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026

390
×

Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026
Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, dalam peran pembinaannya, telah melakukan pengukuhan terhadap Pengurus Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkulu Utara masa bakti 2023-2026. Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Olahraga Sahri Romli, Arga Makmur, pada Senin 6 November 2023.

Pengukuhan tersebut merupakan komitmen dan tanggung jawab baru bagi pengurus LSM BU yang terpilih.

Bupati BU menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus baru LSM BU dan memberikan semangat serta amanah bagi mereka dalam menjalankan tugas dan misi organisasi ini.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas mereka.

BACA JUGA:  Pemeriksaan BPK Terhadap Sekretariat DPRD Bengkulu Utara: Sekwan Akui Seluruh Kegiatan Diperiksa

Dalam sambutannya, Bupati BU menekankan pentingnya peran LSM dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah Bengkulu Utara.

Keberadaan LSM ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Hal ini menunjukkan bahwa aliansi LSM di daerah ini memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bupati juga mengingatkan, pengurus LSM untuk selalu menjalankan prinsip-prinsip Pancasila dalam setiap kegiatan mereka.

BACA JUGA:  Hasil Pleno KPU Kota Bengkulu, Ini 35 Calon Legislatif Yang Terpilih Periode 2024 - 2029

Ini termasuk dalam penyampaian informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat serta menciptakan kegiatan yang kondusif.

Dengan menjalankan prinsip-prinsip Pancasila, LSM diharapkan dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam perannya sebagai tempat berkumpulnya anggota masyarakat yang secara sukarela berpartisipasi sebagai LSM, LSM Bengkulu Utara diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA:  Hamil Lima Bulan Siswi SMP Laporkan Pacarnya ke Polisi Karena Tak Bertanggungjawab

Kehadiran mereka di tengah masyarakat adalah wujud partisipasi aktif dalam memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Pengukuhan pengurus LSM ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan LSM Bengkulu Utara, dan diharapkan akan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerah itu sendiri.

Dengan komitmen dan semangat yang tinggi, Aliansi LSM siap melanjutkan peran strategisnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara. (AR1)