BeritaRejang Lebong

Aksi Empati Penggiat Alam Bebas di Rejang Lebong, Camping Asyik dan Penggalangan Dana

247
×

Aksi Empati Penggiat Alam Bebas di Rejang Lebong, Camping Asyik dan Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini
Aksi Empati Penggiat Alam Bebas di Rejang Lebong, Camping Asyik dan Penggalangan Dana
Aksi Empati Penggiat Alam Bebas di Rejang Lebong, Camping Asyik dan Penggalangan Dana

Rejang Lebong – Aksi empati penggiat alam bebas di Rejang Lebong baru-baru ini menyentuh hati banyak orang. Mereka menggelar camping asyik di Danau Stella, Desa Suro, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Acara ini bukan hanya sekadar berkumpul untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama korban kebakaran di wilayah Curup.

Kegiatan camping ini dihadiri oleh berbagai komunitas penggiat alam bebas di Bengkulu, yang turut serta dalam aksi empati ini.

Beni Susanto selaku Ketua pelaksana kegiatan Camping Asyik, menjelaskan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan antar penggiat alam bebas, mereka juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

BACA JUGA:  Jika Dalam Waktu Dekat Perkara Tak Selesai Kasus Bakal Ditarik Ke Polda Bengkulu

“Saat kami menjalankan kegiatan camping ini, kami sekaligus ingin mengimplementasikan Kode Etik Pecinta Alam Se-Indonesia. Kami juga menyelenggarakan open donasi untuk membantu sesama yang menjadi korban musibah kebakaran,” ujar Beni.

Kolaborasi antara kegiatan camping dan penggalangan dana ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Jalan Baru Curup.

Beni mengajak semua pihak untuk berdonasi dalam bentuk apa pun dan sebesar mungkin. Hasil dari penggalangan dana tersebut akan langsung diserahkan kepada keluarga korban.

BACA JUGA:  Bupati Lebong Lantik 9 Pejabat Dilingkup Pemkab Lebong, LA Parkir

Hendra yang juga Ketua Penggiat Alam Bebas Mountain Track sekaligus Sekretaris pelaksana, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua komunitas penggiat alam bebas yang telah berpartisipasi dan berdonasi dalam kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan semacam ini akan membantu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap komunitas-komunitas yang ada dan mendorong kita untuk berbuat dan berbagi kepada sesama.

Dalam kegiatan camping yang juga menjadi ajang penggalangan dana, berhasil terkumpul dana sekitar Rp 1.045.000 dan satu dus pakaian layak pakai.

Hendra menjelaskan bahwa hasil penggalangan dana tersebut akan segera disalurkan kepada korban kebakaran, dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

BACA JUGA:  Tertimpa Pohon Karet Siswa SDN 83 Bengkulu Utara Alami Luka Serius

Hendra berharap, bantuan dana dan pakaian layak pakai yang disalurkan dapat membantu korban kebakaran dan menginspirasi komunitas penggiat alam bebas serta masyarakat lainnya untuk terus peduli dan berkontribusi dalam aksi kemanusiaan.

Terima kasih kepada seluruh penggiat alam bebas yang telah turut serta memberikan donasi dalam penggalangan dana ini. Semoga aksi empati seperti ini terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan. (MSF)