BengkuluBerita

Anggota Satlantas Polda Bengkulu Adu Skill Diajang Lomba Safety Riding HUT Bhayangkara Ke-77

8025
×

Anggota Satlantas Polda Bengkulu Adu Skill Diajang Lomba Safety Riding HUT Bhayangkara Ke-77

Sebarkan artikel ini
Anggota Satlantas Polda Bengkulu Adu Skill Diajang Lomba Safety Riding HUT Bhayangkara Ke-77
Anggota Satlantas Polda Bengkulu Adu Skill Diajang Lomba Safety Riding

BENGKULU – Dalam upaya memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Ditlantas Polda Bengkulu telah menyelenggarakan lomba Safety Riding yang menggembirakan di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu pada hari Rabu ini (21/06/23).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari anggota Lantas Polda Bengkulu dan Polres jajaran. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta lomba Safety Riding ini menunjukkan keterampilan dan keahlian mereka dalam mengemudi dengan aman dan bertanggung jawab.

Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Joko Suprayitno, menyatakan bahwa lomba Safety Riding ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi para anggota Lantas Polda Bengkulu serta masyarakat umum.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Pimpin Sertijab Kapolresta Serang Kota

Ditlantas Polda Bengkulu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

“Melalui lomba Safety Riding ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Lantas Polda Bengkulu dalam menjalankan tugas mereka dengan baik, serta menginspirasi masyarakat untuk mengemudi dengan aman dan bertanggung jawab,” ujar Kombes Pol. Joko Suprayitno.

BACA JUGA:  Irjen Rudy: Segera Miskinkan Bandar dan Pengedar Narkoba

Lomba Safety Riding ini terdiri dari berbagai jenis tantangan yang menguji kemampuan peserta dalam menghadapi situasi lalu lintas yang beragam. Mulai dari melewati rintangan, melaju dengan kecepatan yang tepat, hingga melakukan pengereman darurat dengan presisi, peserta menunjukkan keterampilan mengemudi yang tinggi.

Para peserta juga menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm, jaket tahan air, dan sarung tangan. Mereka menunjukkan kesadaran pentingnya penggunaan peralatan tersebut dalam menjaga keselamatan diri mereka sendiri saat berada di jalan raya.

BACA JUGA:  Revitalisasi Pelayanan: Mobil Kasir Keliling Tirta Ratu Samban BU Siap Manjakan Pelanggan Bayar Tagihan Air
BACA JUGA:  Bagar Hiu, Ternyata Kuliner Khas Bengkulu Favorit Presiden Soekarno

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, lomba Safety Riding ini juga menjadi momen yang tepat bagi para peserta untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi situasi lalu lintas yang kompleks. Mereka dapat belajar dari praktik terbaik sesama anggota Lantas Polda Bengkulu maupun Polres jajaran. **