Jajal Arung Jeram Bupati Kopli Ansori Terpukau Dengan Keindahan Alam Sekitar

Tampak Bupati Lebong Kopli Ansori Jajal Arung Jeram (foto. Istimewa)

LEBONG, Tirtapos.com – Arung Jeram, merupakan salah satu sarana olahraga air yang menelusuri sungai menggunakan perahu karet.

Dalam menjalankan aktifitas olahraga ini diperlukan keberanian yang kuat, sehingga tantangan yang dihadapi berupa derasnya aliran sungai terjal membutuhkan safety (keselamatan) yang prioritas.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori yang perdana menjajal arung jeram ini, juga terpukau atas keindahan alam disekitar serta tantangan dalam mengarungi perlintasan arung jeram Dayang Reginang tersebut.

Saat ini, di Kabupaten Lebong terdapat wahana olahraga Arung Jeram yang menelusuri derasnya air sungai Ketahun yang terletak Kecamatan Topos Kabupaten Lebong.

Arung jeram Dayang Reginang merupakan wahana Outbond mengarungi sungai Ketahun dari Topos hingga ke Desa Talang Ratu.

Mengarungi medan sungai Ketahun yang begitu eksotis dengan keindahan alamnya, menggugah hati Bipati Lebong Kopli Ansori untuk melestarikannya dan sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Dengan adanya wahana Outbond arung jeram ini, lanjut Kopli, bukan tidak mungkin akan menjadikan bertumbuhnya usaha-usaha baru seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan demikian, tentunya akan menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Lebong.

Sehingga, misi Bupati untuk menciptakan Kabupaten Lebong “Bahagia dan Sejahtera” akan segera terwujud.

Dalam hal ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Lebong juga sangat mendukung pelestarian Arung Jeram yeng sangat indah dan diyakini tidak ada di Kabupaten lain selain Lebong. Kata Kopli.

Melalui wisata Arung Jeram ini nantinya, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan-wisatawan luar untuk berkunjung ke Kabupaten Lebong. Ungkap Kopli

Bahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Lebong akan menjadikan wisata Arung Jeram ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebong. Pungkasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Kuasai Sabu Oknum Petani di Gunung Selan Diciduk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *