BENGKULU, Tirtapos.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke – 41 tahun 2022. Rabu (02/02/2022).

Peringatan Hut Satpam ke-41 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dari Jakarta tersebut di Ikuti oleh Kapolda Bengkulu dan rombongan secara virtual di Aula Adem Mapolda Bengkulu dan ikuti juga oleh Perwakilan Satpam yang ada Di Kota Bengkulu.

Kapolri dalam sambutannya, mengapresiasi kepada Kapolri Ke-8 Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaludin Jamil (Alm) yang berjasa besar atas lahirnya Satuan Pengamanan (Satpam) dan peringatan HUT satpam yang jatuh setiap tanggal 30 Desember, hal ini merujuk dari Surat Keputusan Kapolri No. Pol : SKEP/126/XII/1980 tentang Pola pembinaan Satpam.

“Satpam berperan penting terhadap pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat di lingkungan kerja satpam seperti di Mall, Pasar, Pertokoan, Perkantoran, dan lain lain, serta harus terus bersinergi dengan TNI-Polri.” Ungkap Kapolri.

Kapolri juga mengatakan, akan memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satpam di lingkungan kerja Satpam yang telah bekerja luar biasa membantu tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu dalam sambutannya pada saat Syukuran HUT Satpam menyampaikan sesuai kedudukan, fungsi dan peranannya, satpam merupakan perpanjangan tangan polri untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya, sehingga polri selaku pembina satpam menyiapkan peran satpam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Bagi masyarakat yang belum mengikuti pelatihan satpam dan tidak memiliki kta satpam, tidak dibenarkan utnuk menggunakan seragam dan atribut-atribut satpam.” Sampai Kapolda Bengkulu.

Diakhir sambutannya, Kapolda memberikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya, serta selalu tingkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota satpam melalui kegiatan peningkatan kemampuan rutin dan berkala, baik dilakukan secara mandiri maupun kegiatan kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh polri.

Usai sambutan Kapolda Bengkulu, Acara Syukuran Hut Satpam juga dilakukan Pemotongan tumpeng oleh Kapolda Bengkulu dan Wakapolda Bengkulu untuk selanjutnya diberikan kepada Satpam tertua dan termuda. (**)

Check Also

Ternyata Ini yang Dilakukan Ditpamobvit Polda Banten Saat Berada di KBK

BANTEN, TIRTAPOS.com – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.