BeritaLebongPendidikan

31 ASN Guru Diangkat Jadi Kepsek, Kadis Dikbud Minta Jalankan Tugas Dengan Baik dan Amanah

227
×

31 ASN Guru Diangkat Jadi Kepsek, Kadis Dikbud Minta Jalankan Tugas Dengan Baik dan Amanah

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar

LEBONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, resmi melaksanakan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Kantor Dikbud Lebong.

Proses pengangkatan dan pemberhentian ini dipimpin langsung Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar di ruang kerjanya, Jumat (27/1) siang.

Prosesi pengangkatan disaksikan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong dan BKPSDM setempat.

Plt Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar mengatakan, ada 31 ASN diangkat menjadi Kepsek jenjang TK, SD, dan SMP. Tak hanya itu, tercatat ada 18 Kepsek juga diberhentikan.

“Bukan mutasi, ini pada prinsipnya pengangkatan. Kenapa selama ini dilantik karena menempel pada struktural. Kalau sekarang beda,” jelas Elvin sapaan akrabnya, Jumat (27/1).

Dia tidak bisa merincikan secara detail nama-namanya. Sebab, akan baru disampaikan dan diserahkan SK nya kepada masing-masing Kepsek pada Senin (30/1) mendatang.

“Ini yang sering saya sampaikan, pesan Bapak Bupati mari bersinergi menjalankan tugas dan amanah yang diembankan,” tegasnya.

Di sisi lain, ia mengingatkan kepada puluhan Kepsek baru untuk menjalankan tugas dengan baik dan menjaga keharmonisan majelis guru dan masyarakat setempat.

“Sebagai kepala sekolah sekaligus pimpinan dan juga manajer di sekolah, hendaklah menjalin hubungan baik dan saling berkoordinasi dan mengingatkan satu sama lain,” demikian Elvin. (**)

BACA JUGA:  Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Tak Memikat Hati