Bengkulu UtaraBerita

Berbagi Kebaikan Ramadhan, Kodim 0423/BU Menyemarakkan Bulan Suci dengan Berbagi Takjil

202
×

Berbagi Kebaikan Ramadhan, Kodim 0423/BU Menyemarakkan Bulan Suci dengan Berbagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Berbagi Kebaikan Ramadhan, Kodim 0423/BU Menyemarakkan Bulan Suci dengan Berbagi Takjil

Bengkulu Utara – Bulan suci Ramadan selalu menjadi momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di tengah suasana penuh berkah ini, Kodim 0423/BU Bengkulu Utara turut serta menyemarakkan Ramadhan dengan aksi berbagi takjil kepada masyarakat.

Pada Sabtu, 30 Maret 2024 sore, mereka menggelar kegiatan berbagi takjil di depan Makodim 0423/BU yang berlokasi di Jalan Kolonel Alamsyah, Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0423/BU terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sebanyak ratusan takjil disiapkan dan dibagikan kepada warga yang sedang melintas, termasuk para pengguna jalan serta tukang becak yang menjajakan dagangannya di sekitar area Kodim.

Dandim 0423/BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan serta menyemangati mereka dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:  Kisah Prajurit TNI 12 Tahun Tak Bertemu Ayah, Hingga Meninggalkan Istri Hamil Tua

“Kami berharap bahwa kegiatan berbagi takjil ini dapat membawa kebahagiaan dan memberikan sedikit kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalani ibadah puasa,” ungkap Letkol Kav Aidil Hajri.

Dalam pelaksanaannya, Kodim 0423/BU tidak hanya memberikan takjil kepada warga yang melintas di depan Makodim, tetapi juga memberikan prioritas kepada mereka yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa dan keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:  Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Bengkulu Wujudkan Solidaritas dan Kontribusi Positif Membentuk Taman Publik 2023

Hal ini sejalan dengan semangat Ramadhan yang mengajarkan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Menurut Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han, kegiatan berbagi takjil ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Kami berharap dapat terus bersinergi dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (Ar1)

BACA JUGA:  Sinergi TNI AD dan DPRD Bengkulu Utara dalam TMMD ke-44 Tahun 2023, Membangun Bersama Demi Kesejahteraan Masyarakat