AdvertorialBeritaKesehatanLebong

Bupati Lebong Kopli Ansori Apresiasi Pelayanan Kesehatan 500 Orang di Topos

213
×

Bupati Lebong Kopli Ansori Apresiasi Pelayanan Kesehatan 500 Orang di Topos

Sebarkan artikel ini
Bupati Lebong Kopli Ansori Apresiasi Pelayanan Kesehatan untuk 500 Orang di Topos
Bupati Lebong Kopli Ansori Apresiasi Pelayanan Kesehatan untuk 500 Orang di Topos

Lebong – Kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Topos berjalan lancar pada Selasa, 14 Mei 2024. Bupati Kopli Ansori memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya pelayanan kesehatan yang menyasar 500 orang di wilayah terdampak.

“Kita sudah mulai kepada penanganan pasca bencana. Salah satunya melalui pelayanan kesehatan (Yankes). Kali ini dipusatkan di salah satu lokasi utama bencana,” ungkap Bupati Kopli Ansori di sela-sela kesibukannya yang sangat padat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong beserta jajaran. Pelayanan kesehatan ini ditujukan khususnya bagi lansia, anak-anak, dan masyarakat umum yang terdampak oleh bencana.

Pelayanan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya penanganan pasca bencana yang digagas oleh Bupati Lebong Kopli Ansori.

Beliau memfasilitasi koordinasi antara Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

“Kegiatan ini terlaksana mengacu pada instruksi Bupati Lebong Kopli Ansori dengan memfasilitasi Dinkes Provinsi dan Kabupaten agar memberikan pelayanan kesehatan bagi warga pasca musibah banjir dan tanah longsor. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten,” ungkap Camat Topos, Zerly SH.

Pelayanan kesehatan pasca bencana ini diharapkan dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan masyarakat di Kecamatan Topos.

Dengan adanya sinergi antara pemerintah daerah dan dinas terkait, diharapkan kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan cepat.

Bupati Kopli Ansori juga menegaskan bahwa penanganan pasca bencana tidak hanya berhenti pada pelayanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Lebong akan terus melakukan berbagai upaya untuk memulihkan kondisi masyarakat dan infrastruktur yang terdampak bencana, sehingga warga dapat kembali menjalani kehidupan mereka dengan normal.

BACA JUGA:  Jelang Hari Raya Idul Adha Pemdes Tik Teleu Salurkan BLT-DD Tahap II

Bupati Kopli Ansori berharap masyarakat dapat segera pulih dari dampak bencana dan kembali beraktivitas dengan kondisi yang lebih baik. Sinergi antara berbagai pihak diharapkan terus terjaga demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong. (RD)