MUKOMUKO, TIRTAPOS.com – Gotong royong bersama warga, Kapolsek Mukomuko Utara Polres Mukomuko IPTU Manogu Simanjuntak, siang hari Selasa (01/03) kemaren memimpin Anggota melakukan upaya pemadaman api yang membakar lahan kosong di Atap Seng RT 06 Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Witdiarti melalui Anggota Humas Briptu Yogi S, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan upaya pemadaman api yang juga melibatkan unsur Pemerintah Kecamatan dan Koramil Mukomuko menggunakan 2 unit mesin pompa air irigasi dan ember.

“Upaya pemadaman berlangsung lama karena lokasi merupakan lahan gambut, dan terdapat api didalam tanah yang membakar akar pohon sehingga mengeluarkan asap dan panas” tambahnya.

Melalui kesempatan ini, kepolisian kembali memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat menghindari pembakaran lahan dan hutan.

Selain dapat merugikan orang lain, hal itu juga dapat disanksi hukuman penjara sesuai dengan undang-undang yang berlaku, pungkasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan Kapolres Bengkulu Utara Ajak Media Buka Bersama

Check Also

Pembangunan PAMSIMAS Pancura Capai 70 Persen.

Fisik Bangunan Tower PAMSIMAS Desa PANCURA. Kaur_Pembangunan PAMSIMAS, Pacur Negara kecamatan Kaur Utara, yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!