LEBONG, TIRTAPOS.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gerong Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, memanfaatkan bangunan infrastruktur jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-P) berupa pembuatan lapak takjil menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Lapak takjil ini nantinya akan dibuka selama bulan suci ramadhan, dan akan dilaunching pada Rabu (30/03) besok sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Desa Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja kepada wartawan mengatakan, pasar takjil ini digagas oleh panitia pelaksana dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sungai Gerong Sri Reswari.

“Untuk melaunching pasar takjil nantinya, kita sudah mengundang pak Bupati dan sekaligus penyerahan lapak takjil Ramadhan,” kata Kades

Dia menyebutkan, pemanfaatan ruang terbuka ini telah diperbolehkan untuk masyarakat setempat membuka lapak takjil, dengan catatan tetap menjaga kebersihan dan mematuhi peratutan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Nanti ada panitia khusus dari BUMDes Sri Reswari. Jadi jaga jarak itu sangat penting. Apalagi ini kegiatan dilaksanakan sekali dalam setahun, tentunya dalam kegiatan ini kita akan mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ujar Kades

Ia menambahkan meski situasi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, tetapi masih ada warga yang berniat jualan makanan untuk berbuka puasa dan menyambut bulan suci ramadhan.

“Jadwal operasinya nanti pukul 13.30 WIB sampai sore dan malam,” jelas Eko.

Lebih jauh Kades mengatakan, lapak yang disiapkan BUMDes setempat ada 20 unit.

Dimana 15 disiapkan khusus untuk warga Sungai Gerong. Sedangkan, sisanya 5 lapak jatah warga luar Desa Sungai Gerong.

“Nanti ada petugas kebersihan dan parkir. Harapan kita selain membantu warga yang mencari takjil selama bulan suci ramadan, kegiatan ini harapan kita untuk menambah pendapatan masyarakat sekitar,” pungkas Kades. (**)

Check Also

KNPI Lebong Bagi Takjil Kepada Lansia Di Kecamatan Topos

LEBONG, TIRTAPOS.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebong Tetap melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.