BengkuluBerita

Kapolda Bengkulu Pimpin Pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2024

287
×

Kapolda Bengkulu Pimpin Pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolda Bengkulu Pimpin Pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2024

Bengkulu – Polda Bengkulu mengawali langkah pengamanan Idul Fitri 1445 H 2024 M dengan menggelar pasukan dalam operasi Ketupat Nala 2024, yang berlangsung pada Rabu (03/04/2024) di Lapangan Anton Soejarwo Polda Bengkulu.

Acara gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., yang bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan posisi komandan upacara diemban oleh AKBP Agoeng Ramadhani, S.H., S.I.K., selaku Kabag Binops Ditlantas Polda Bengkulu.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari berbagai stakeholder seperti Dishub, Dinkes, BPBD, PLN, Sat Pol PP, Damkar, Basarnas, dan mitra kamtibmas lainnya.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., yang merupakan perwakilan dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., disampaikan bahwa pelaksanaan gelar pasukan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan dalam melaksanakan operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen dari sinergitas antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kapolri menekankan beberapa hal dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024, antara lain adalah perlunya pelayanan prima dan pengamanan optimal di pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu;

BACA JUGA:  Serentak se-Indonesia, SMSI Gelar Baksos Donor Darah dalam Rangka HUT Ke-7

Pemahaman terhadap Surat Keputusan Bersama (SKB) Polri, Kemenhub, dan Kementerian PUPR mengenai pengaturan lalu lintas jalan serta penyeberangan angkutan arus mudik dan arus balik lebaran;

Memberikan jaminan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat; menyiapkan pengawalan kepolisian; serta menjaga sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah, dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:  Begal Gasak Uang Tunai dan Emas Milik Guru Sekolah Dasar Di Lebong

Operasi Ketupat Nala 2024 akan berlangsung selama 13 (tiga belas) hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, melibatkan total 2.236 personel gabungan dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Dinkes, Dishub, Satpol PP, Damkar, Jasa Rharja, PMI, BPBD, Basarnas, PUPR, PLN, Senkom, Angkasa Pura, Pramuka, serta Ormas lainnya.

BACA JUGA:  Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Dianugerahi Gelar Keluarga Kehormatan Kesultanan Bangkalan

Dengan keterlibatan semua pihak ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan suasana mudik yang aman, ceria, dan bermakna bagi masyarakat. (Ar1)