BeritaEkonomiLebong

KOPLI ANSORI: Lebong Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Di Daerah

237
×

KOPLI ANSORI: Lebong Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Di Daerah

Sebarkan artikel ini

LEBONG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” di Sentul Internasional Convention Center Bogor, Selasa (17/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rakornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta dihadiri Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi unsur Forkopimda di antaranya Kapolres dan Kajari.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen menjelaskan, rakornas ini sangat penting diikuti para pimpinan daerah.

Rakornas memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan laju inflasi di daerah khususnya di Kabupaten kita yakni Kabupaten Lebong.

“Banyak hal pastinya yang dibahas dalam Rakornas, dan ini akan kita sesuaikan dengan daerah kita,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan bahwa rakor ini juga membahas beberapa hal.

Diantaranya penguatan investasi hilirisasi dan kemudahan perizinan penanganan stunting dan Covid-19, kemiskinan, pengangguran dan jaring pengaman sosial serta stabilitas politik hukum keamanan dan pengawasan, ucapnya.

Untuk itu, para pemimpin daerah dan Forkopimda yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan setibanya di kabupaten nantinya, mereka mampu mengaplikasikan arahan Presiden di daerah masing-masing.

“Kami mendukung kegiatan itu dan akan membantu menyebarluaskan informasi terkait upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menekan inflasi di daerah yang dapat berdampak secara nasional,” demikian Kopli (Rd)

BACA JUGA:  Harga Cabai Melambung Tinggi Para Petani Giat Membentuk Kelompok Tani