Berita UtamaLebong

Kunjungi Korban Banjir di Lebong Kapolda Bengkulu Bawa Tiga Truk Bantuan Hingga Uang Tunai

1077
×

Kunjungi Korban Banjir di Lebong Kapolda Bengkulu Bawa Tiga Truk Bantuan Hingga Uang Tunai

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Korban Banjir di Lebong Kapolda Bengkulu Bawa Tiga Truk Bantuan Hingga Uang Tunai

Lebong – Langkah nyata dalam menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Lebong, tepatnya di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang, terjadi pada Senin (16/04/2024) lalu menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang terdapak.

Menindak lanjuti peristiwa itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., turun langsung untuk melihat masyarakat yang terdampak bencana tersebut sekaligus memberikan bantuan.

Acara ini berlangsung di halaman SMPN 17 Lebong, di mana Kapolda Bengkulu, didampingi oleh beberapa pejabat utama, memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena dampak.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda masyarakat di Kabupaten Lebong, khususnya di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang.

Meskipun dalam kondisi yang menyedihkan, Kapolda Bengkulu memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar tidak larut dalam kesedihan.

Beliau menegaskan bahwa di balik semua itu, terdapat masyarakat Provinsi Bengkulu, termasuk Polda Bengkulu, yang siap membantu.

“Kami membawa 3 truk bantuan berisi 1 ton beras, 500 dus mie instan, 1000 dus air mineral, dan uang tunai sebesar 25 juta rupiah. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Lebong,” ujar Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya.

Kapolda Bengkulu menjelaskan bahwa bantuan ini dapat terlaksana berkat perhatian dari seluruh lapisan masyarakat di Kota Bengkulu, baik itu dari REI (Real Estate Indonesia), BCA, maupun dari iuran yang diberikan oleh personil Polda Bengkulu, khususnya Satbrimob Polda Bengkulu.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolsek Kaur Utara IPDA Slamet Ambyah kepada IPDA Novaldy Dewanda Baskara, Berikut Profilnya

Salah satu warga Desa Talang Donok yang terdampak langsung oleh banjir, Herimanto, banyak mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu dan seluruh pihak yang peduli dengan desanya.

Ia menyampaikan bahwa banjir kali ini merupakan yang terbesar sejak tahun 1995.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena rumah, ladang, dan sawah mengalami kerusakan yang sangat parah.

BACA JUGA:  Cara Membuat SKCK Online Melalui Website Resmi Mabes Polri

“Terima kasih kepada Pak Kapolda Bengkulu yang telah peduli datang jauh-jauh dari Kota Bengkulu untuk menemui kami. Ini sangat membantu kami, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Dengan kunjungan tersebut, Kapolda Bengkulu tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga menunjukkan bahwa pemerintah dan aparat kepolisian selalu hadir untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban dan membantu proses pemulihan bagi masyarakat yang terdampak. **

BACA JUGA:  Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di PA Lebong, Mengenang Jasa Pahlawan dan Mengajak Kolaborasi di Era Digital Menuju Kemajuan Bangsa