BeritaMesuji

Kabag Ops Polres Mesuji Kawal Unjuk Rasa LVRI di Lahan Register 45 Sungai Buaya

991
×

Kabag Ops Polres Mesuji Kawal Unjuk Rasa LVRI di Lahan Register 45 Sungai Buaya

Sebarkan artikel ini
Kabag Ops Polres Mesuji Kawal Unjuk Rasa LVRI di Lahan Register 45 Sungai Buaya

Mesuji – Pada Rabu (24/04/24), Kabag Ops Polres Mesuji memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di lahan Register 45 Sungai Buaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

“Kami, dari Polres Mesuji, hari ini melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa yang diwakili oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang sebelumnya telah mengajukan surat pemberitahuan kepada Polres Mesuji,” jelas Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto melalui Kabag Ops Kompol Iwan Darmawan.

Dalam aksinya, massa menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya, menyerukan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah lahan yang diklaim oleh para veteran karena telah berlarut-larut tanpa penyelesaian selama bertahun-tahun.

Selain itu, mereka juga meminta kepada pihak perusahaan untuk tidak melibatkan massa tandingan atau PAM Swakarsa yang dapat memicu konflik.

BACA JUGA:  Empat KPM Menerima BLT DD Desa Manau Sembilan II Terima Bantuan Tahap Pertama

“Masyarakat LVRI juga berjanji untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama aksi mereka dan menjamin tidak akan terjadi penjarahan dan sebagainya,” tambahnya.

Kompol Iwan menambahkan bahwa berkat dialog yang telah dilakukan oleh Polres Mesuji, situasi saat ini aman dan kondusif, dan massa telah membubarkan diri dari lahan Register 45.

BACA JUGA:  SUGENG: Setelah Dipriksa BPK RI Anggaran MaMin Setdakab BU Tidak Ada Masalah dan Sudah Mendapat Predikat WTP

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Polres Mesuji KOMPOL Iwan Dharmawan, Kasubbag Dal Ops Polres Mesuji AKP Subur, Kaban Kesbangpol Kabupaten Mesuji M. Taufiq Widodo, Kepala UPTD KPH V Sungai Buaya EDI Hermanto, Kasat Samapta IPTU Darlis, KBO Sat Intelkam IPTU Saparudin, Kapolsek Mesuji Timur IPDA Andri Saputra, Personil pengamanan Polri, Personil Koramil Simpang Pematang, Personil Kehutanan, dan Personil Pol PP. *