BeritaNasionalPendidikan

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Segera Dibuka, Lulusan SMA Bisa Mendaftar

619
×

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Segera Dibuka, Lulusan SMA Bisa Mendaftar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi CPNS

JAKARTA – Tahun 2023 ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyampaikan kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bagi siswa lulusan SMA, mereka dapat memulai dan mendaftarkan diri pada sekolah kedinasan 2023.

Terdapat beberapa instansi sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran tahun ini, sebagaimana diumumkan melalui laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Menurut informasi yang disampaikan oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian yang akan menaungi beberapa sekolah kedinasaan di Indonesia.

“Sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi,” ujar Anas yang dikutip oleh Ayobandung pada Selasa, 28 Maret 2023.

Bagi Anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui sekolah kedinasan, tentu ini menjadi kabar baik. Berikut adalah daftar instansi yang akan membuka pendaftaran dalam waktu dekat:

  1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Poltekip dan Poltekim) dengan jumlah yang dibutuhkan 525 siswa.
  2. BPS (Politeknik Statistika STIS) dengan jumlah yang dibutuhkan 500 siswa.
  3. BSSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara) dengan jumlah yang dibutuhkan 125 siswa.
  4. BIN (STIN) dengan jumlah yang dibutuhkan 400 siswa.
  5. Kementerian Keuangan dengan jumlah yang dibutuhkan 1.100 siswa.
  6. BMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) dengan jumlah yang dibutuhkan 80 siswa.
  7. Kementerian Perhubungan (22 Sekolah Perhubungan) dengan jumlah yang dibutuhkan 1.408 siswa.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yaitu sscasn.bkn.go.id. Sementara itu, jadwal penggelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan akan dilaksanakan pada Mei hingga Juni 2023.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi PNS atau ASN melalui sekolah kedinasan, segeralah mendaftar dan persiapkan diri Anda untuk mengikuti seleksi. Kesempatan emas ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Semoga sukses! (NN)

BACA JUGA:  Tingkatkan Semangat Belajar Siswa SMAN 9 Kaur Bangun Lab Fisika Biologi Ruang OSIS Hingga Rehab WC