BeritaJakartaNasional

Profil Agus Andrianto: Jejak Karier dan Pengungkapan Kasus di Dunia Kepolisian

1503
×

Profil Agus Andrianto: Jejak Karier dan Pengungkapan Kasus di Dunia Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Komisaris Jenderal Agus Andrianto sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) baru.
Komisaris Jenderal Agus Andrianto sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) baru.

TIRTAPOS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan penunjukan Komisaris Jenderal Agus Andrianto sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) baru.

Pengangkatan ini dilakukan sebagai pengganti dari Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki masa pensiun pada tanggal 28 Juni 2023. Sebelum memasuki masa pensiun, Gatot telah dimutasi menjadi perwira tinggi di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri).

Telegram khusus yang diterbitkan pada hari Senin, 26 Juni 2023, menjelaskan bahwa Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri, telah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri.

BACA JUGA:  Satbrimob Polda Banten Peragakan Aksi Pembebasan Sandera, Melumpuhkan Pelaku Teror dan Jinakkan Bom

Penunjukan ini menjadi langkah strategis yang diambil oleh Kapolri untuk menjaga kontinuitas dan efektivitas operasional kepolisian. Agus Andrianto telah memiliki pengalaman yang luas dalam bidang kepolisian dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengemban tugas dan tanggung jawab barunya sebagai Wakapolri.

Sebagai Wakapolri, Agus Andrianto akan memiliki peran penting dalam membantu Kapolri dalam mengawasi dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan kepolisian di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Hari Pertama Ops Wanalaga Polres RL Amankan Pria Paruh Baya Pembawa Kayu Tanpa Dokumen Resmi

Tugasnya mencakup pengawasan operasional, perencanaan strategis, pengembangan kebijakan, serta peningkatan kinerja institusi kepolisian.

Dalam menjabat sebagai Wakapolri, Agus Andrianto diharapkan mampu mengemban tanggung jawabnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.