AdvertorialBengkulu UtaraBeritaKesehatan

Dinas Kesehatan BU Canangkan Gebyar Sehat Bersama Kepada Masyarakat Bengkulu Utara

1159
×

Dinas Kesehatan BU Canangkan Gebyar Sehat Bersama Kepada Masyarakat Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan BU Canangkan Gebyar Sehat Bersama Kepada Masyarakat Bengkulu Utara
Dinas Kesehatan BU Canangkan Gebyar Sehat Bersama Kepada Masyarakat Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara telah menginisiasi program berjudul “Gebyar Sehat Bersama Dinas Kesehatan” di wilayah kecamatan Air Napal.

Program ini merupakan upaya serius dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan masyarakat setempat. Selasa, 27 Juni 2023.

Program yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara mencakup berbagai kegiatan yang dirancang untuk memberikan penyuluhan, edukasi, senam bersama, dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Polda Bengkulu Tegaskan Penimbun Sembako Dapat Dipidanakan

Salah satu poin penting dari program ini adalah pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan kepada ibu hamil.

Kadis Dinkes Bengkulu Utara, Samsul Maarif, memberikan penjelasan lebih lanjut terkait program ini.

“Saat ini, kami sedang menggelar acara yang bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan mereka. Selain itu, kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada ibu-ibu yang sedang hamil,” ungkap Samsul Maarif.

Dalam pelaksanaan “Gebyar Sehat Bersama Dinas Kesehatan” ini, Dinkes memberikan penekanan pada pentingnya pengetahuan dan edukasi tentang kesehatan.

BACA JUGA:  Strategi Kunci: Mendorong Pencegahan Pelanggaran dalam Pemilihan Umum 2024

Masyarakat diajak untuk memahami apa itu kesehatan dan bagaimana menjaga kesehatan dengan baik.

Penyuluhan dan edukasi ini disampaikan oleh tenaga ahli di bidang kesehatan, sehingga informasi yang diberikan dapat dipercaya dan berguna bagi masyarakat.

Samsul Maarif berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan pribadi, keluarga, lingkungan, dan masyarakat umumnya dapat ditingkatkan.

BACA JUGA:  Mengukir Harapan Baru Satgas Pam Puter Enggano Berpadu Bersama Petani Menyemai Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan semakin peduli terhadap kesehatan mereka dan sekitar. Ini adalah langkah awal yang sangat positif menuju masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas,” tambah Samsul Maarif.

Program “Gebyar Sehat Bersama Dinas Kesehatan” di Air Napal ini adalah salah satu bentuk komitmen Dinkes Bengkulu Utara dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakatnya melalui pemahaman dan perhatian terhadap kesehatan. (AR1/Adv)