BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com – Dua warga di Provinsi Bengkulu, mendapatkan bantuan umroh gratis dari Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Bengkulu Utara. Minggu (10/04/2022).

Pemberangkatan jemaah ibadah umroh ini dilakukan serentak secara Nasional. Dua jemaah umroh diberangkatkan dengan 100 jemaah umroh lainnya bersama Fadh Elfoush Arrafik sebagai Ketua Umum BAPERA di Jakarta.

Pemberangkatan merupakan salah satu program yang sudah dicanangkan DPP BAPERA, dan dilakukan secara berkesinambungan. Program umroh gratis ini memberangkatkan satu jamaah di setiap Provinsi.

“Namun khusus Provinsi Bengkulu ada dua orang yang kita berangkatkan. Satu dana dari Pusat satu jamaah kita selaku DPD yang memberangkatkan,” kata Ketua DPD BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman.

Menurutnya, program pemberangkatan ibadah umroh kali ini merupakan kloter pertama. Direncanakan tiga bulan mendatang akan disusul kloter kedua dan seterusnya.

Disisi lain, dalam momentum berbagi di Bulan suci, DPD BAPERA Bengkulu Utara menyantuni anak yatim usia Sekolah di Bumi Ratu Samban.

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis kepada masing masing pimpinan Kecamatan untuk disalurkan di wilayah kerja masing masing.

“Kami ingin menjadi organisasi yang bermanfaat untuk orang banyak karena bagi kami manusia yang paling beruntung adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” kata ketua DPD BAPERA Bengkulu Utara, Alfian Yudiansyah. (Ismail Yugo)

Check Also

BAPERA BU Kecam Kasus Persetubuhan Ayah Kandung Siap Dampingi Korban

BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Bengkulu Utara (BU), Provinsi Bengkulu, mengutuk aksi persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.