Warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua Bersama TNI Memasang Umbul-Umbul

JAYAPURA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, sekaligus wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso bersama warga telusuri dari kampung ke kampung di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Senin (08/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangan tertulis yang diterima media ini.

BACA JUGA:  Polsek Padang Guci Hulu Monitoring Dampak Pasca Hujan Lebat di Lungkang Kule

Danpos mengungkapkan, dirinya beserta 10 anggota bersama warga melaksanakan pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

“Tujuan kegiatan pemasangan umbul-umbul merah putih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, “Kami mengajak masyarakat kampung Mosso untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dengan menelusuri dari kampung ke kampung di pemukiman warga di wilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tipu Dua Kontraktor Proyek Miliaran Rupiah Oknum ASN BPBD Provinsi Bengkulu Ditangkap Polisi

Dengan bergotong royong, warga bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso kompak memasang bendera dan umbul-umbu merah putih di berbagai titik, mulai dari halaman rumah hingga sudut jalan, hal itu merupakan bentuk semangat menyambut hari kemerdekaan di Kampung Mosso.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, kehadiran Prajurit TNI juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat kampung Mosso agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu negara dan memupuk semangat Nasionalisme.

BACA JUGA:  Memalukan !! Anggota DPR RI Diduga Terlibat Kasus Pencabulan, Kasusnya Mulai Diproses Bareskrim

Wargapun ikut antusias memasang bendera dan umbul-umbul disepanjang jalan kampung maupun dusun hingga terwujud nuansa merah putih dan kemeriahan HUT RI.

Dikesempatan yang sama, Tokoh masyarakat kampung Mosso Patrick Krom (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yang telah membangun kebersamaan selama ini.

BACA JUGA:  Update Kondisi Terkini Mudik 2022 Berangsur Normal

“Satgas memberikan motivasi kepada masyarakat perbatasan untuk mencintai Indonesia serta menghargai para pejuang kemerdekaan,” ungkap Patrick.(Pen)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Tak Punya Biaya Untuk Berobat, Warga Sidomukti Merintih Kesakitan

BENGKULU UTARA – Tomi Hermawan (22) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!