AdvertorialBeritaLebong

Dipimpin Kopli Ansori Kabupaten Lebong Raih “Digital Government Award SPBE Summit 2024” Yang Diserahkan Langsung Oleh Presiden Joko Widodo

198
×

Dipimpin Kopli Ansori Kabupaten Lebong Raih “Digital Government Award SPBE Summit 2024” Yang Diserahkan Langsung Oleh Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini
Dipimpin Kopli Ansori Kabupaten Lebong Raih "Digital Government Award SPBE Summit 2024" Yang Diserahkan Langsung Oleh Presiden Joko Widodo

Lebong – Kabupaten Lebong berhasil meraih penghargaan prestisius “Digital Government Award SPBE Summit 2024”. Kabupaten ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menekankan pentingnya penghentian pembuatan aplikasi-aplikasi baru.

Beliau mengarahkan agar fokus dialihkan pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang memadai.

Arahan ini semoga dapat memperkuat fondasi digitalisasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pada acara tersebut, terdapat 65 daerah yang terdiri dari kabupaten, kota, provinsi, dan Kementerian/Lembaga (KL) yang menerima penghargaan dalam berbagai kategori.

Kabupaten Lebong sendiri dianugerahi penghargaan sebagai daerah dengan Peningkatan Indeks SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yang signifikan.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan amanat Presiden dalam mengembangkan digitalisasi di daerahnya.

“Kami akan melanjutkan apa yang diamanatkan Bapak Presiden kita di daerah. Digitalisasi adalah tantangan yang harus kita hadapi dengan cerdas,” ujarnya.

Acara penganugerahan yang berlangsung semarak ini digelar dengan pengamanan ketat di Istana Negara, Jakarta, pada pagi hari tanggal 27 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Menteri, Pimpinan Lembaga, Gubernur, dan Kepala Daerah yang diundang khusus untuk menghadiri momen penting ini.

Dengan penghargaan ini, semoga Kabupaten Lebong dapat terus mengembangkan dan meningkatkan penerapan teknologi digital dalam pemerintahannya, sekaligus menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk terus berinovasi dalam bidang digitalisasi. (RD)

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Lebong Gelar Dua Agenda Sekaligus Dalam Rapat Paripurna