BeritaKaurPendidikan

Jadi Sekolah Favorit Pandaftaran Siswa Baru di SMAN 4 Kaur Over Kapasitas

2549
×

Jadi Sekolah Favorit Pandaftaran Siswa Baru di SMAN 4 Kaur Over Kapasitas

Sebarkan artikel ini
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4

KAUR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kaur telah melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. PPDB ini dilakukan melalui empat jalur, yaitu Apermasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua, dan Jalur Zonasi. Jumat 7 Juli 2023.

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Sekolah SMAN 4 Kaur, Insi Juswita, S.sos ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa jumlah siswa baru yang diterima di SMAN 4 Kaur untuk tahun ajaran 2023-2024 telah mencapai kuota yang ditentukan, yaitu sebanyak 170 siswa. Namun, masih terdapat beberapa pendaftar lain yang tidak dapat diterima di SMAN 4 Kaur.

“Ya, mengenai penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023-2024 di SMAN 4 ini, sebanyak 25 persen melalui jalur prestasi, 15 persen melalui jalur Apermasi, 5 persen melalui jalur perpindahan orang tua, dan sisanya melalui jalur zonasi,” ungkap Insi.

BACA JUGA:  Kawanan Begal Kembali Beraksi Kali ini Sasar Warga Desa Simpang Batu Bengkulu Utara

Selaku PLH Kepala Sekolah SMAN 4 Kaur, Insi Juswita mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme masyarakat yang mendaftar di SMAN 4 yang telah melampaui kuota yang ditentukan.

PLH, Kepala Sekolah SMAN Kaur. Insi Juswita, S.sos
PLH, Kepala Sekolah SMAN Kaur. Insi Juswita, S.sos

Bagi calon siswa yang belum dapat diterima di SMAN 4, mereka dihimbau agar tidak berkecil hati karena pihak sekolah mengikuti pedoman dari pusat. Namun, pihak sekolah akan memberikan arahan kepada mereka untuk mencari sekolah lain yang jaraknya lebih dekat.

“Meskipun demikian, kami sangat bersyukur karena minat masyarakat terhadap SMAN 4 telah melampaui kuota, dan kami akan mengarahkan mereka ke sekolah-sekolah lain,” tutur Insi.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurozi Secara Resmi Melepas 97 Calon Jamaah Haji Kabupaten Lebong

Ia juga berharap agar SMAN 4 pada tahun ajaran baru ini dapat memupuk semangat belajar siswa-siswa dan siap bersaing dengan SMA-SMA lainnya, sehingga dapat melahirkan siswa-siswa yang berprestasi.

Dengan begitu, SMAN 4 Kaur dapat terus memberikan kontribusi yang positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kaur. (Irlis)