Bengkulu UtaraBeritaPolitik

Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024, Polres BU Bangun Pos Kamling Di Perbatasan Lebong

731
×

Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024, Polres BU Bangun Pos Kamling Di Perbatasan Lebong

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Pos Kamling Di Perbatasan Lebong - Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Kepolisian Resort Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, bangun Pos Kamling di Perbatasan Bengkulu Utara – Lebong. Keberadaan pos ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban warga, Kamis (02/3/2023).

Selain keamanan dan ketertiban, keberadaan pos kamling ini diharapkan menjadi wadah terjalinnya hubungan sosial, baik masyarakat, Pemerintah dan pihak TNI/Polri.

Hal ini dilakukan untuk menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar Tahun 2024 mendatang.

“Peletakan batu pertama. Kami harap ini menjadi wadah agar komunikasi dan sambung rasa seluruh lapisan masyarakat terjalin dengan baik,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy P Wardana, melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare.

Selain unsur Tripika wilayah setempat, pembanguan pos ronda ini diikuti Kanit Binmas Aipda Adila Pamungkas, Bhabinkamtibmas Bripka Wisnu Nugroho dan Babinsa dari Koramil Giri Mulya Sertu Erwin.

Kepolisian Resort Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, membangun Pos Kamling di Perbatasan Bengkulu Utara – Lebong. Pembangunan pos tersebut dilakukan pada Kamis (2/3/2023) dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Proses pembangunan pos kamling ini melibatkan Jajaran Kepolisian Sektor Giri Mulya, unsur Tripika, perangkat Desa Rena Jaya, dan Babinsa. Pembangunan pos ronda dilaksanakan di Dusun 1 Kilometer 3 wilayah setempat.

Keberadaan pos kamling ini diharapkan dapat menjadi tempat terjalinnya hubungan sosial yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan pihak TNI/Polri.

Selain itu, pembangunan pos kamling juga dilakukan untuk menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun depan.

“Kami harapkan pos kamling ini dapat menjadi tempat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan yang baik,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy P Wardana, melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare.

BACA JUGA:  MAHMUD SIAM: Pasar Tradisional Ajai Siang Dipastikan Dibangun Tahun Ini

Pembangunan pos kamling ini juga melibatkan unsur Tripika wilayah setempat, seperti Kanit Binmas Aipda Adila Pamungkas, Bhabinkamtibmas Bripka Wisnu Nugroho, dan Babinsa dari Koramil Giri Mulya Sertu Erwin.

Dengan hadirnya pos kamling ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perbatasan Bengkulu Utara dan Lebong. (Biru)