BengkuluBerita

Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 2 Kapolres

740
×

Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 2 Kapolres

Sebarkan artikel ini
Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 2 Kapolres
Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Bengkulu dan 2 Kapolres

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) pada Kamis (4/5/2023) di gedung adem Polda Bengkulu. Sertijab ini dilakukan kepada dua pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu dan dua Kapolres yang bertugas di wilayah Provinsi Bengkulu.

Dua PJU Polda Bengkulu yang resmi berganti jabatan adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) dan Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Bengkulu. Sedangkan untuk jabatan Kapolres yang berganti adalah Kapolres Bengkulu Selatan dan Kapolres Rejang Lebong.

Pergantian keempatnya dilakukan sesuai dengan surat telegram KAPOLRI NO: ST/714/III/KEP/2023 dan NO: ST/715/III/KEP/2023 TGL 27 MARET 2023.

Untuk jabatan Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri dan digantikan oleh AKBP Fahmi Arifrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Ikuti Peringatan HUT Satpam Ke - 41 Secara Virtual

Sementara itu, Dirintelkam Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedi Wiratmo dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Decky Hendarsono, yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk III Baintelkam Polri.

AKBP Tonny Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Rejang Lebong dimutasi menjadi Wadirresnarkoba Polda Bengkulu, dan jabatan Kapolres Rejang Lebong yang baru dijabat oleh AKBP Juda Trisno Tampubolon.

BACA JUGA:  Besok! e-Tilang Resmi Diberlakukan Polda Bengkulu

Selanjutnya, jabatan Kapolres Bengkulu Selatan yang baru dijabat oleh AKBP Florentus Situngkir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya di Mapolda Bengkulu.

Dalam rilisnya, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi menyampaikan bahwa rotasi ini merupakan kebutuhan organisasi dan bentuk penyegaran serta peningkatan karir bagi personil Polri.

BACA JUGA:  Ops Pekat Polda Bengkulu & Polres Jajaran Sita Ribuan Barang Bukti dalam Gelaran Nala I Tahun 2024

Kapolda Bengkulu menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama atas prestasi yang sudah ditorehkan dan meminta pejabat baru untuk cepat beradaptasi serta meningkatkan prestasi yang sudah dicapai oleh pejabat lama. (Sap)