Kawal Bantuan Tepat Sasaran, Bupati BU Bagikan Langsung BLT BBM dan BPNT

Tampak Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian Membagikan Minyak Goreng Kepada Masyarakat. Foto Kominfo BU.

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian mengharapkan Penyaluran BLT BBM dan BPNT tepat sasaran agar dapat meningkatkan Daya Beli Masyarakat yang dibarengi dengan keberadaan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Bengkulu Utara bekerja sama dengan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog). Kamis (15/09/2022).

Hal itu disampaikan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian pada saat penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos KCP Kecamatan Lubuk Durian.

Dalam penyaluran bantuan ini Pemerintah Daerah bekerja sama dengan perum Bulog untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan melalui Dinas Perdagangan menyediakan telur.

“Semua harga yang ada itu adalah harga standar terendah di tingkat masyarakat. Kami yakin dengan kehadiran pasar murah, karena adanya subsidi dari Pemerintah dapat membantu masyarakat menengah ke bawah,” kata Mian.

“Jadi sesuai petunjuk dari kementerian keuangan kita harus menyisihkan sebagian anggaran untuk membantu, kita wujudkan tindak lanjut aktualisasinya, hari ini masyarakat yang menengah kebawah kita buka pasar murah dibarengi melalui penerimaan BLT BBM dan BPNT ini,”ucapnya.

Mian juga berpesan “Ingat ya, uangnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat dan tidak penting,”ujar Bupati BU saat berdialog dengan masyarakat.

Sementara itu Kadis Dinsos BU menerangkan bahwa hari ini Kantor POS KCP Lubuk Durian membagikan BLT BBM sebanyak 1.057 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“KPM menerima berupa uang tunai dari BPNT satu bulan 200 ribu dan 150 ribu dari BLT BBM per bulan. Uangnya bisa di belanjakan langsung karena telah di sediakan sembako murah dari bulog dan telur dari perindag BU,” ujarnya

BACA JUGA:  Lomba Menulis Artikel Berita Polri Dalam Rangka HUT Humas Polri ke-71 Dibatalkan

Hadir mendampingi Bupati BU, Ketua Tim PKK Kab BU Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, Kadis Dinas Sosial BU, Kadis Disperindag, Kadis Kominfo, Camat Hulu Palik dan Jajaran Kecamatan Lubuk Durian (MCBU/Sy/Rd/Dc).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!