ArtikelBengkulu UtaraBeritaPeristiwa

Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Samban Jaya, Satu Unit Dump Truk Timpa Rumah Warga

1066
×

Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Samban Jaya, Satu Unit Dump Truk Timpa Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Samban Jaya, Satu Unit Dump Truk Timpa Rumah Warga

Bengkulu Utara – Polsek Batik Nau, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu merespon cepat laporan warga mengenai kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Rabu (26/07/2023) kemarin.

Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Batik Nau, Ipda Izhar menyampaikan bahwa pihaknya dan anggota kepolisian segera merespon laporan tersebut dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan kronologis kecelakaan serta mencari tahu apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kami merespon dengan cepat dan langsung mendatangi TKP untuk segera mengambil langkah-langkah evakuasi,” ujar PLH Kapolsek.

BACA JUGA:  Dihantam Pajero Pejalan Kaki Tewas Di Tempat

Lebih lanjut, PLH Kapolsek menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat sebuah dump truk mengangkut Batubara dari arah Ketahun. Sesampainya di Desa Samban Jaya, bagian kanan belakang truk tersebut mengalami kerusakan hingga menimpa rumah milik warga bernama Saibul di Desa Samban Jaya.

Meskipun peristiwa ini menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada rumah tersebut, namun beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Dia juga menambahkan, himbauan kepada seluruh pengguna jalan raya agar lebih berhati-hati dan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

BACA JUGA:  Pelaku Penganiayaan Didepan Karaoke Ratu Sialang Kota Manna Dijerat Polisi Dengan UU Darurat

Pemeriksaan ini termasuk mengecek sistem rem dan kondisi pelek. Jika pelek kendaraan sudah terlihat retak atau mengalami kerusakan, diharapkan untuk tidak memaksakan diri dalam melakukan perjalanan.

Dampak dari kecelakaan lalu lintas ini cukup signifikan, di mana rumah milik Saibul mengalami kerusakan yang parah dengan dinding rumah yang jebol, televisi yang pecah, dan antena yang roboh akibat tertimpa oleh dump truk pengangkut Batubara.

BACA JUGA:  Ditendang Leher Oleh Teman Sendiri Siswa SMK Di Jember Meninggal Dunia

Selain itu, dump truk itu sendiri juga mengalami kerusakan pada sisi bagian kiri. Diperkirakan total kerugian mencapai sekitar Rp 15.000.000, kata Kapolsek.

Polsek Batiknau terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap dalam menghadapi situasi-situasi darurat dan kecelakaan di wilayahnya, demikian PLH Kapolsek Batik Nau. (AR1)