BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara, Suwarto mengajak masyarakat ikut andil dalam Pemilihan Umum Serentak yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, Rabu 16 Februari 2022.

Hal ini disampaikannya usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi meluncurkan waktu Pemungutan Suara Pemilu beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Suwarto mengatakan, dengan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024,  masyarakat diharapkan dapat ikut andil terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Masyarakat harus ikut andil dalam pesta demokrasi mendatang. Kami berharap masyarakat ikut ambil bagian terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024,” kata Suwarto diruang kerjanya.

Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan suara pemilu serentak merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat paham terkait penyelenggaraan. KPU telah memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 telah tertuang dalam SK Nomor 21 Tahun 2022.

Digelar secara hybrid yaitu daring dan offline. Peluncuran Hari Pemungutan suara diikuti jajaran KPU di 34 Provinsi, KPU Kabupaten Kota, Forkompinda dan Partai Politik. Untuk  menyukseskan Pemilu 2024. KPU saat ini terus mempersiapkan baik regulasi menyiapkan SDM dan sarana infrastruktur.

“Sebanyak 16 partai Politik di Bumi Ratu Samban hadir pada Peluncuran ini. Seluruh Parpol harus segera menyiapkan diri, dan mengikuti tahapan-tahapan yang tetapkan PKPU,” sambungnya. (Ismail Yugo)

Check Also

Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

JAKARTA, TIRTAPOS.com – Presiden RI Joko Widodo melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.