Bengkulu UtaraBerita

KPU Kabupaten Bengkulu Utara Lantik PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

236
×

KPU Kabupaten Bengkulu Utara Lantik PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Bengkulu Utara Lantik PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2024
KPU Kabupaten Bengkulu Utara Lantik PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Bengkulu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkulu Utara untuk Pilkada Serentak 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Aula SMKN 2 BU pada Kamis, 16 Mei 2024.

Sebanyak 95 calon PPK resmi dilantik hari ini oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Santoso. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah serta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Santoso menekankan bahwa proses rekrutmen PPK dilakukan melalui tahapan tes seleksi tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Rekrutmen PPK telah kami laksanakan sesuai dengan tahapan seleksi yang mencakup tes tertulis dan wawancara, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Proses ini dilakukan secara demokratis melalui rapat pleno komisioner.

BACA JUGA:  Setelah  Menempuh Perjalanan Panjang, Akhirnya Hibah Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulan dari JFA Tiba di Kaur

Adapun jumlah PPK yang dilantik hari ini sebanyak 95 orang yang akan bertugas di seluruh kecamatan di Bengkulu Utara,” jelas Santoso.

Sekda H. Fitriyansyah menegaskan pentingnya peran PPK dalam menyukseskan Pilkada 2024. Ia juga menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada di Bengkulu Utara.

“Kami mengapresiasi KPU Bengkulu Utara atas pelaksanaan rekrutmen PPK ini. PPK memiliki tugas penting sebagai ujung tombak dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara. Kami mendorong PPK untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Pemerintah daerah beserta jajarannya siap mendukung penuh tugas PPK. Setelah dilantik, buktikan kepada negara dan masyarakat bahwa yang terpilih adalah yang terbaik. Bekerjalah dengan baik dan transparan,” ungkap Sekda BU.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Bagikan 100 Paket Sembako dalam Program "Bulan Bakti Ramadhan"

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Polres BU, Kepala Badan Kesbangpol, dan para camat se-kabupaten Bengkulu Utara.

Diharapkan PPK yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan memastikan proses Pilkada 2024 berjalan lancar dan demokratis. (Ar1)

BACA JUGA:  Kadinkes BU Apresiasi Seminar Inovasi Daerah Sebagai Pemacu Pertumbuhan Ekonomi, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat