Komitmen Berantas Korupsi Di Bengkulu, KPK RI dan Polda Bengkulu Gelar Rakor

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono dan Plt. Deputi Kordinasi dan Supervisi KPK RI Brigjen Pol. Yudhiawan Wibisono

BENGKULU, TIRTAPOS.com – Rapat koordinasi (Rakor) program pemberantasan korupsi yang terintegrasi di wilayah Provinsi Bengkulu. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, Plt. Deputi Kordinasi dan Supervisi KPK RI Brigjen Pol. Yudhiawan Wibisono, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu digelar di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, pada Kamis (09/06) kemaren.

Kapolda Bengkulu dalam penyampaiannya mengatakan, maksud diselenggarakannya rapat koordinasi ini sebagai salah satu rencana aksi nasional dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan diperoleh hasil yang optimal, yaitu terintegrasi antar aparat penegak hukum, yang meliputi Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Polda Bengkulu, Pengadilan Tinggi Bengkulu dan perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Polri khususnya Polda Bengkulu tetap berkomitmen dalam pemberantasan tindak pidana Korupsi.

Terlebih, dengan teleh diterbitkannya perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi dan inpres Nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan tindak pidana Korupsi.

Dan diperkuat lagi dengan nota kesepahaman antara KPK RI, Kejaksaan RI dan Polri pada Maret 2017 tentang kerjasama dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

“saya atas nama Polda Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KPK RI yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tutup Kapolda Bengkulu. (Sap)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Ops Muang 2022 Polda Banten Ringkus 54 Penjahat Jalanan, Cek Disini Daftar Hasil Kejahatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *