KPU Lebong Gelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Virtual

Foto Bersama Usai Menyaksikan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Virtual

LEBONG, TIRTAPOS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menggelar nonton bareng peluncuran tahapan Pemilu tahun 2024. Acara digelar secara virtual yang bertempat di Aula KPU Lebong, pada Selasa (14/06/2022) malam hari.

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr ketika dikonfirmasi mengatakan, peluncuran tahapan pemilu serentak secara nasional oleh KPU Republik Indonesia (RI) yang dikuti oleh semua penyelenggara pemilu se-Indonesia secara virtual.

“Kegiatan ini bertanda telah dimulainya tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024.” Kata Khidhr sapaan akrabnya

Sebelum kegiatan peluncuran, tepatnya pada 9 Juni 2022 KPU RI menerbitkan Peraturan KPU Nomor 3/2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dengan terbitnya peraturan tersebut, maka tahapan pemilu secara resmi ditetapkan dan diundangkan.

“Acara ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat, parpol dan stake holder tentang peluncuran tahapan dan jadwal Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pemilu merupakan hajat nasional yang kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraannya membutuhkan keterlibatan dan dukungan banyak pihak.

Selain lembaga penyelenggara pemilu itu sendiri, juga butuh dukungan penuh dari pemerintah di semua tingkatan, pemangku kepentingan, calon peserta pemilu, organisasi kemasyarakatan, media massa, dan masyarakat luas.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten menyambut dengan antusias telah dimulainya tahapan Pemilu 2024. Dalam perjalanannya nanti, setiap tahapan tentu membutuhkan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak,” ucap Khidhr.

Sementara lanjut Khidhr, tahapan ini resmi dimulai secara simbolis KPU RI. Setelah Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Sesuai dengan surat dari KPU RI dan arahan dari KPU provinsi, kami akan melibatkan beberapa pihak dalam kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini. Selain Pemkab Lebong dan Bawaslu, kami juga mengundang para pemangku kepentingan yang terkait,” pungkas Khidhr.

BACA JUGA:  Petugas Lapas Kelas II B Arga Makmur Tanda Tangani Fakta Integritas

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr, Anggota KPU Kabupaten Lebong, Effan Lavandes, Devi Irawan, Yoki Setiawan, Yayan Hardian, Sekretaris KPU Lebong Martoni, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Kapolres Lebong, Kajari Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Pimpinan Partai Politik dan Para Kepala OPD Pemkab Lebong serta Pegawai Sekretariat KPU Lebong. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *