AdvertorialBeritaKaur

Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-21 Pemkab Kaur Gelar Bupati Cup Tahun 2024

154
×

Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-21 Pemkab Kaur Gelar Bupati Cup Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-21 Pemkab Kaur Gelar Bupati Cup Tahun 2024
Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-21 Pemkab Kaur Gelar Bupati Cup Tahun 2024

Kaur – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur ke-21, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menyelenggarakan turnamen Bupati Cup 2024. Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, S.H., M.H., pada hari Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 14.00 WIB di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta bola voli dan penonton yang hadir di Lapangan Merdeka Bintuhan. Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga, khususnya bola voli.

“Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT Kabupaten Kaur yang ke-21, sekaligus upaya untuk menggalakkan olahraga bola voli di tengah masyarakat. Kami berharap melalui turnamen ini, selain dapat menyalurkan hobi dan kegemaran, juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persatuan serta kebersamaan di antara masyarakat kita. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet bola voli yang berprestasi,” ujar Bupati Kaur.

Bupati Lismidianto juga berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kabupaten Kaur ke-21 ini, dari awal hingga akhir, dapat berjalan dengan lancar, aman, sportif, dan sukses.

Ia juga menginformasikan bahwa pada tahun 2025 mendatang, Kabupaten Kaur bersama Kabupaten Bengkulu Selatan akan menjadi tuan rumah untuk event olahraga tingkat provinsi.

Turnamen bola voli dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kaur ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 20 hingga 24 Mei 2024. Setiap pertandingan diadakan di Lapangan Merdeka Bintuhan dengan sistem gugur.

BACA JUGA:  Membahayakan Pengguna Jalan, Kapolsek: Masyarakat Diminta Tidak Menjemur Kopi dan Padi di Jalan Raya

Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 13.000.000,00 yang bersumber dari DPA Dispora Kaur 2024. Peserta turnamen berasal dari 15 kecamatan dengan total 30 tim putra dan putri se-Kabupaten Kaur.

Acara pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Bupati Kaur, Sekda, asisten, staf ahli, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Kaur. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap perkembangan olahraga, khususnya bola voli, di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:  Pemuda Pengedar Uang Palsu Berhasil Diamankan Polisi

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat olahraga semakin tumbuh di kalangan masyarakat dan Kabupaten Kaur dapat terus mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional. (Irlis/Adv)