AdvertorialBeritaKaurPendidikan

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-28, SMAN 4 Kaur Gelar Reuni Akbar Alumni 1996-2010

1071
×

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-28, SMAN 4 Kaur Gelar Reuni Akbar Alumni 1996-2010

Sebarkan artikel ini

KAUR – Kepala Sekolah SMAN 4 Kaur, Wansidi, S.Pd. Ing, M.Pd, mengatakan bahwa setelah berdiri selama 28 tahun, SMA tersebut baru merayakan ulang tahun ke-28 tahun ini. Meskipun waktu 28 tahun bukanlah waktu yang singkat, acara peringatan ulang tahun ini baru diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2022 karena banyak persiapan yang harus dilakukan.

Acara peringatan ulang tahun ke-28 SMAN 4 Kaur tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Erlangga, M. Si, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH. Tampak juga hadir beberapa pejabat lainnya diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kaur, Drs. Sinaruddin, Kepala Dinas Kominfo-SP M. Jarnawi M.Pd, Kadis Pendidikan Sumari, M.Pd, Kadis Pora Idwin Suripno, M.Pd, dan Kadis Pariwisata Marnida dan Tripika Kecamatan Kaur Utara. Acara peringatan ulang tahun ini juga dijadikan sebagai ajang reuni akbar untuk angkatan 1996-2010.

Wansidi, S.pd, ing., M.pd, Kepala Sekolah SMAN 4 Kaur

Acara peringatan ulang tahun ke-28 SMAN 4 Kaur dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Drs. Erlangga, M.Si. Acara pembukaan diawali dengan pemukulan gong oleh Drs. Erlangga, M.Si. sebagai simbol dimulainya acara. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Bupati Kaur sebagai simbol perayaan.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur berharap agar SMAN 4 Kaur dapat terus mencetak generasi unggul yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan. Menurut beliau, hal ini sangat penting untuk kemajuan daerah setempat dan Indonesia secara keseluruhan. Oleh karena itu, pihak sekolah perlu terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi siswa-siswa SMAN 4 Kaur.

Peringatan ulang tahun ke-28 SMAN 4 Kaur ini juga menjadi momen yang berharga bagi alumni yang datang dari berbagai tempat untuk bersilaturahmi kembali dan bernostalgia. Acara reuni akbar ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara para alumni.

Pemukulan Gong Oleh Perwakilan Gubernur Bengkulu Yang diwakili oleh Drs. Erlangga, M.Si

Dalam kesempatan itu, Bupati Kaur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan upaya keras yang telah dilakukan oleh seluruh guru dan karyawan SMAN 4 Kaur dalam membangun dan mengembangkan sekolah ini selama 28 tahun. Beliau berharap semangat dan komitmen yang sama terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

Disamping itu, acara HUT SMAN 4 Kaur yang ke-28 ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menarik dan seru. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain perlombaan bola voli, futsal, MTQ, dan perlombaan Lato Lato. Kegiatan-kegiatan ini tentu saja bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT SMAN 4 Kaur yang ke-28 serta mempererat tali silaturahmi antaralumni, guru, dan siswa SMAN 4 Kaur.

BACA JUGA:  2 Pria Asal Bengkulu Kembali Ditangkap Terkait Kepemilikan Sabu

Dalam kesempatan ini, para tamu undangan juga turut berpartisipasi dalam acara peringatan HUT SMAN 4 Kaur yang ke-28 dan turut meramaikan suasana. Mereka juga memberikan ucapan selamat dan harapan terbaik untuk SMAN 4 Kaur agar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah.

Acara ini juga turut dihadiri oleh para guru, karyawan, dan siswa-siswi SMAN 4 Kaur yang aktif saat ini, serta para alumni dari berbagai angkatan yang datang dari berbagai daerah. Ada banyak kenangan manis yang terpatri di hati para alumni, ketika kembali berkumpul dalam acara reuni akbar ini.

Dalam kesempatan ini, Wansidi, selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Kaur menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan menyelenggarakan acara HUT SMAN 4 yang ke-28 ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan, khususnya kepada perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah hadir dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan acara ini.

Acara ini pun diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para siswa-siswi SMAN 4 Kaur dan juga oleh para alumni yang hadir. Ada lomba bola voli, futsal, dan MTQ, serta perlombaan unik yang dinamakan Lato Lato. Lomba Lato Lato ini adalah sebuah tradisi yang sudah menjadi ciri khas dari HUT SMAN 4 Kaur.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH, lepas balon bertanda HUT SMAN 4, di buka

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan seni dari siswa-siswi SMAN 4 Kaur. Mereka menampilkan berbagai jenis tarian dan musik, mulai dari tari tradisional hingga modern, serta lagu-lagu daerah Kaur yang kental dengan nuansa kearifan lokal.

Dengan suksesnya acara HUT SMAN 4 Kaur yang ke-28 ini, diharapkan bahwa SMAN 4 Kaur bisa terus berkembang dan menghasilkan generasi-generasi unggul yang mampu bersaing di kancah nasional dan global. Semoga SMAN 4 Kaur selalu menjadi tempat yang nyaman dan penuh semangat untuk belajar bagi siswa-siswi yang berprestasi dan memiliki potensi untuk meraih masa depan yang gemilang.

(Irlis)