Bengkulu UtaraBerita

Minggu Pertama Ramadhan 1445 H Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

235
×

Minggu Pertama Ramadhan 1445 H Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Minggu Pertama Ramadhan 1445 H Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

Kaur – Pada Kamis, 14 Maret 2024, Pemerintah Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah, merealisasikan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan pertama tahun 2024.

Realisasi tahap pertama BLT DD dilakukan secara door to door, di mana tim pemerintah desa mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Rigangan I, Herto Juniva, menyampaikan bahwa terdapat empat KPM yang menjadi penerima BLT DD pada tahun 2024 ini.

Menurut Herto, proses penentuan penerima BLT-DD tahun 2024 telah melalui musyawarah desa serta tahapan penilaian yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. Kriteria penentuan penerima BLT-DD telah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Dua Bocah Di Bengkulu Utara Jadi Korban Kakek Bejat

Selain itu, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu per bulan selama Januari hingga Maret 2024, sehingga total bantuan yang diterima oleh satu keluarga mencapai Rp. 900 ribu.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para penerima manfaat, terutama dalam menghadapi bulan puasa yang penuh berkah.

BACA JUGA:  Pererat Tali Persaudaraan, Bupati Kaur Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama di Rumah Dinas Kakan Kemenag

Proses penyaluran BLT DD ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Herto Juniva, dengan dukungan dari perangkat desa, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan dari Camat Kelam Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

BACA JUGA:  Para Pensiunan PDAM Ratu Samban BU Minta Manajemen Berhemat Demi Mencegah Tragedi Kolep Tahun 2001

Dengan adanya realisasi BLT DD ini, semoga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Rigangan I, Kelam Tengah, serta membantu meringankan beban ekonomi di tengah-tengah situasi yang masih mengkhawatirkan ini. (Irlis)