AdvertorialBeritaLebong

Optimisme Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Lebong Hadiri RUPS Bank Bengkulu dan Pelantikan Direktur Baru

176
×

Optimisme Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Lebong Hadiri RUPS Bank Bengkulu dan Pelantikan Direktur Baru

Sebarkan artikel ini
Optimisme Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Lebong Hadiri RUPS Bank Bengkulu dan Pelantikan Direktur Baru

Lebong – Rabu, 6 Maret 2024, Bupati Lebong, Kopli Ansori, turut serta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2023 dan Pelantikan Direktur Utama serta Direktur Bisnis Perusahaan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu.

Acara tersebut dilangsungkan di Aula H. Mucthar Azhaeri Graha Bank Bengkulu, Lantai 7, yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, didampingi oleh Komisaris Bank Bengkulu. Para pimpinan Bank Bengkulu serta Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Bengkulu juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam RUPS tersebut, beberapa hal penting dibahas, salah satunya adalah kinerja keuangan. Pada tahun buku 2023, Bank Bengkulu berhasil mencatat total aset sebesar Rp9.042 triliun, yang mengalami pertumbuhan sebesar 4,20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Laba bersih yang tercatat pada tahun 2023 mencapai Rp82.950 miliar.

Selama tahun 2023, perekonomian Provinsi Bengkulu tetap menunjukkan ketahanan, meskipun dunia bisnis dan ekonomi masih dalam proses pemulihan akibat dampak wabah COVID-19 yang melanda beberapa tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Melintas Di Jalan Raya, Bocah Delapan Tahun Tertabrak Sepeda Motor

PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu, dalam penjelasannya, menegaskan komitmennya untuk aktif berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah serta nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong, Kopli Ansori, menyampaikan optimisme atas pertumbuhan ekonomi dan laba Bank Bengkulu. Beliau juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan Direktur Utama dan Direktur Bisnis yang baru.

BACA JUGA:  Rama Chandra: Tempati PTM, Pedagang Lama Harus Diprioritaskan

“Bank Bengkulu telah menunjukkan ketahanan dan kinerja yang membanggakan. Selamat atas pelantikan Direktur dan Direktur Bisnis yang baru. Kami optimis dengan kehadiran mereka, Bank Bengkulu akan terus meningkatkan kualitasnya serta berperan aktif dalam pengembangan daerah,” ungkap Bupati Lebong, Kopli Ansori. (RD)

BACA JUGA:  Pemkab Bengkulu Utara Mutasi 18 Pejabat, Perkuat Program Inflansi Daerah dan Optimalkan Kinerja Pemerintahan