BeritaEkonomiKaur

Pemdes Guru Agung I Salurkan BLT- DD Triwulan Ke-3 Tahun 2023

1174
×

Pemdes Guru Agung I Salurkan BLT- DD Triwulan Ke-3 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

KAUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Guru Agung I Kabupaten Kaur telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ke-3 tahun 2023 secara door to door.

Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu per keluarga yang berasal dari Dana Desa (DD).

Penyerahan BLT-DD ini dilakukan pada Selasa (18/7/2023) dan diserahkan langsung oleh Kades Guru Agung I, Sarwan Sono.

Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Guru Agung I. Dalam kesempatan itu, Kades menyampaikan pesan kepada KPM untuk tetap bersyukur atas rezeki yang diberikan oleh Tuhan.

BLT-DD merupakan program nasional yang bertujuan untuk membantu warga miskin ekstrim.

Sarwan Sono juga mengimbau agar BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin demi mencapai tujuan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban hidup KPM, sehingga penting untuk tidak menyalahgunakan dana tersebut untuk kepentingan yang tidak mendesak.

Kades berharap bahwa upaya pemerintah ini dapat mencapai maksud dan tujuannya dengan baik. KPM yang dipilih adalah mereka yang memenuhi syarat dan berhak menerima bantuan tersebut, demikian Kades. (IRLIS)

BACA JUGA:  Dinilai Mempermalukan Instansi Pemerintah Masyarakat Minta Pejabat Onani Segera Dicopot dan Diproses Hukum