BeritaBerita UtamaLebong

Pengadilan Agama Lebong Raih Penghargaan I Penilaian Kinerja Penanganan Perkara Kategori IV Tahun 2022

7940
×

Pengadilan Agama Lebong Raih Penghargaan I Penilaian Kinerja Penanganan Perkara Kategori IV Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Pengadilan Agama Lebong Raih Penghargaan I Penilaian Kinerja Penanganan Perkara Kategori IV Tahun 2022

LEBONG – Pengadilan Agama (PA) Lebong berhasil meraih penghargaan peringkat I pada penilaian kinerja penanganan perkara kategori IV selama tahun 2022 dari Badilag Mahkamah Agung RI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. M. Syarifuddin yang didampingi Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Ketua Kamar Agama Mahmakah Agung RI, dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama.

Ketua PA Lebong, Syamdarma Futri melalui Humas PA Lebong, Agus Alamsyah meneybut, penilaian kinerja tersebut dilakukan oleh Dirjen Badilag berdasarkan data elektronik tahun 2022.

Selain itu lanjut Agus, PA Lebong juga merasa bersyukur karena Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu juga meraih penghargaan Pengadilan Tingkat Banding dengan Nilai Rapor SIPP 100 pada Kategori III Tahun 2022.

Penyerahan sertifikat kepada Satker Berprestasi Tahun 2022 diterima langsung oleh Ketua PA Lebong Syamdarma Futri didampingi Panitera PA Lebong Elsi Suryani pada Senin malam, tanggal 6 Maret 2023 di hotel Holiday Inn, Jakarta.

Dia berharap dengan capaian prestasi ini akan meningkatkan kinerja PA Lebong sehingga meraih prestasi-prestasi lainnya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Rapat Koordinasi Bimbingan Teknis yang diikuti oleh Pengadilan Agama dan Mahkamah Syar’iyah seluruh Indonesia melalui daring aplikasi Zoom, papar Agus.

“Hal ini menunjukkan komitmen PA Lebong dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat pencari keadilan dalam rangka mewujudkan Zona Integritas WBK WBBM.” Tegas Agus

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan PA Lebong akan semakin dikenal dan diakui di tengah masyarakat, harapnya

Selain itu, juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan yang ada di Indonesia. PA Lebong akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat pencari keadilan, pungkas Agus. (RD)

BACA JUGA:  Komitmen Baru Menuju Kemajuan, Danial Paripurna Kembali Memimpin Diskominfo Lebong