BENGKULU UTARA, TIRTAPOS.com – Setelah melaksanakan rangkaian kunjungan lapangan  dalam Penilaian Tahap III Verifikasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten/Kota di Tahun 2022.

Tim Penilai Utama dan Penilai Independen Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bersama Jajaran Pemkab BU melaksanakan buka Puasa Bersama di Balai Daerah, Arga Makmur. Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Asisten II Setdakab BU Dr. Dodi Hardinata, S.Sos MM, Asisten III Setdakab BU  Ramadanus SE, M.Si, Kepala Bappelitbangda BU beserta jajaran Bappelitbangda BU dan Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut Tim Penilai, Sarial Lutang menyampaikan terimakasih banyak atas sambutannya sebuah kehormatan disambut begitu banyak yang hadir.

Hari ini melalui penilaian dan verifikasi program-program yang diajukan Pemkab BU, ternyata program-programnya banyak disenangi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bengkulu Utara. Kata dia

Melalui Bappenas datang kesini untuk menjadi salah satu Tim Penilai Independen dalam kegiatan Program Pembangunan Daerah 2022 yang bertujuan untuk mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bengkulu Utara salah satu Kabupaten yang berhasil masuk 10 besar nominasi penghargaan tersebut se-Indonesia.

“Dan saya dan teman-teman selaku tim mengucapkan Semoga Bengkulu Utara mempertahankan reputasinya sebagai one of the best dan sukses terus,” ucapnya.

Terkait dengan hasil akhir penilaian penghargaan tersebut untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Sekdakab BU Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si mengatakan  berharap hasil itu nantinya adalah yang terbaik bagi Kabupaten Bengkulu Utara sendiri.

“Apapun hasilnya, ini sudah menunjukkan bahwa ada sesuatu yang beda, yang bisa ditawarkan atau mungkin bahkan bisa direplikasi secara nasional dari Kabupaten Bengkulu Utara ini,” harapnya.

Ia juga optimis Pemkab BU dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam penghargaan tersebut.

“Insya Allah, dengan do’a kita semua, kemudian kerja-kerja keras kita semua, kekompakan kita, Insya Allah,” tutupnya. (rlis/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.