LEBONG, TIRTAPOS.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd imunity di tengah masyarakat, Klinik Bhayangkara Medika 10 Polres Lebong melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Persisi di sekolah-sekolah. Kali ini yang menjadi target sasaran yakni SMA 5 dan SMP 3 Lebong, Sabtu (26/03/2022) kemaren.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Klinik Bhayangkara Medika 10 bertujuan untuk mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 baik vaksin tahap ke-1, ke-2, dan ke-3.

“Pelayanan gerai vaksin presisi di SMA 5 dan SMP 3 Lebong ini, dilaksanakan bukan hanya diperuntukkan terhadap pelajar saja, tetapi terbuka juga untuk umum. Dengan harapan untuk segera terbentuk herd immunty, agar virus covid-19 dapat segera hilang” jelasnya.

Dalam kegiatan ini petugas telah menyuntikan sebanyak 68 dosis vaksin, dengan rincian dosis tahap ke-1 disuntikkan sebanyak 39, dosis ke-2 sebanyak 27dosis , dan sebanyak 2 dosis untuk vaksin ke-3.

Di kesempatan ini petugas juga memberikan himbauan kepada pelajar dan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19, terutama memakai masker, menjauhi kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Pungkasnya (**)

Check Also

Polda Bengkulu Siapkan Layanan Vaksinasi Di Posyan Lebaran

BENGKULU, TIRTAPOS.com – Selama Pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H di Provinsi Bengkulu, Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.