BeritaKaur

Perekrutan PPS Kabupaten Kaur Di warnai Pungli

196
×

Perekrutan PPS Kabupaten Kaur Di warnai Pungli

Sebarkan artikel ini

 

 

Kaur_Ditengah pelantikan panitia pemungutan suara pps dikabupaten kaur yang dilaksanakan komisi pemilihan umum kabupaten kaur pada selasa (24/1) siang bertempat halaman kantor kpu kaur.

Menariknya pada saat pelantikan selasa siang (24/8) Erna suryati 52 tahun warga muara sahung yang tak lain merupakan kepala sekolah dasar dikabupaten kaur selasa siang mendatangi langsung kantor persatuan wartawan Indonesia kabupaten kaur menyampaikan keluh kesah perekrutan pps tersebut tidak sesuai dengan nilai saat tes computer assisted test CAT.

Masyarakat kabupaten kaur Erna Suryati mengatakan,pada saat proses perekrutan yang dilakukan oleh kpu putrinya yakni Devita erlisa mengikuti tes pps saat tes cat mendapatkan nilai tiga besar dari 9 peserta di desanya yakni desa muara sahung kecamatan muara sahung.

“Saat tes cat putrinya mendapatkan nilai cat 3 besar dari 9 peserta yang mengikuti perekrutan pps tersebut”

Namun sebelum menjelang tes wawancara pihaknya yang didatangi langsung oleh ketua panitia pemilih kecamatan yakni Merza menyampaikan jika ingin lulus tes pps meminta uang 7 juta untuk diserahkan ke komisioner kpu kaur yakni Sirus Legiyati.

“pasca tes tertulis putrinya tersebut diberi petuah oleh ketua ppk kecamatan kaur tengah untuk meminta bantuan dengan ketua ppk kecamatan muara sahung,saat berkoordinasi yang langsung bertemu dirumahnya ketua ppk muara sahung tersebut akan menyerahkan nama-nama yang akan dijadikan pps termasuk salah satu putrinya namun dengan catatan menyerahkan uang sebesar 7 juta”

Sementara uang tersebut dijanjikan pihaknya akan diserahkan sebelum pelantikan hingga pengumuman dikeluarkan putrinya tersebut tidak lulus.

Sementara itu/ketua ppk muara sahung Merza menyampaikan, pihaknya benar adanya menemui erna suryanti orang tua calon anggota pps,yang secara langsung menyampaikan tahapan perekrutan pps tersebut.

BACA JUGA:  Polres Kaur Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Jas Desa

“ia benar pihaknya ada menemui orang tua calon anggota pps untuk menyampaikan tahapan perekrutan pps tersebut”

namun pihaknya tidak ada meminta uang dengan calon anggota pps tersebut.

Disisi lain komisioner kpu kaur Sirus Legiyati mengatakan, perekrutan yang dilakukan sesuai dengan tahapan yang juga pihak secara langsung mendapatkan tiga kecamatan pembinaan yakni kecamatan muara sahung, kaur selatan dan kaur tengah.

“Pihaknya saat perekrutan mendapatkan tiga kecamatan pembinaan namun pihaknya saat perekrutan tersebut tidak ada meminta uang baik secara pribadi maupun melalui orang lain,” ungkapnya

Sementara itu juga komisioner kpu kaur tersebut memastikan pihaknya tidak ada menerima uang dari pihak manapun.

Dalam perekrutan PPS ini untuk diketahui nilai terbesar CAT di Kabupaten Kaur yakni Idarwanto warga desa Nagarantai kecamatan padang guci hulu yang memiliki nilai 96 ikut tidak lulus,” Irlis