BengkuluBeritaPendidikan

Polda Bengkulu Mengadakan Diklat ke-7 Satuan Pengamanan

585
×

Polda Bengkulu Mengadakan Diklat ke-7 Satuan Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Polda Bengkulu Mengadakan Diklat ke-7 Satuan Pengamanan
Polda Bengkulu Mengadakan Diklat ke-7 Satuan Pengamanan

BENGKULU – Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kualitas Satuan Pengamanan (Satpam), Direktorat Binmas Polda Bengkulu bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Attalah Mandiri Perkasa, pada hari Selasa (23/05) sore kemarin, menggelar Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satuan Pengamanan.

Acara pembukaan diklat ini dipimpin secara resmi oleh Dir Binmas Polda Bengkulu, Kombes Pol Drs. Herman, MM, yang memberikan ucapan selamat kepada 28 peserta yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Peserta yang berhasil menyelesaikan diklat ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari kepolisian.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Bengkulu mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  LHP Telah Dikirim ke Tipikor Polres BU, Apakah Mantan Kades Akan Dituntut Hukum?

Menurutnya, diklat ini akan menjadi bekal penting dalam melaksanakan tugas pengamanan atau kepolisian terbatas di wilayah kerja masing-masing. Ia juga menekankan pentingnya disiplin dalam mengikuti peraturan yang berlaku, untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang tidak diinginkan.

Kasubdit Bin Satpam Dit Binmas Polda Bengkulu, AKBP Banyu Erni Juarsih saat dihubungi melalui telepon oleh awak media, membenarkan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan diklat Gada Pratama Angkatan Ke-VII hasil kerjasama dengan PT Adalah Mandiri Perkasa.

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para anggota Satpam dalam menjalankan tugas pengamanan.

BACA JUGA:  Kepala Dinas Pendidikan dan Kasi di Bengkulu Utara Kena OTT Polisi

Dengan adanya sinergi antara Dit Binmas Polda Bengkulu dan BUJP PT. Attalah Mandiri Perkasa, diharapkan Satuan Pengamanan di wilayah tersebut dapat bekerja lebih efektif dan profesional.

Melalui diklat ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang keamanan dan pengamanan.

Materi pelatihan meliputi taktik pengamanan, penanganan situasi darurat, pengendalian massa, serta pengetahuan hukum terkait tugas dan tanggung jawab Satpam.

BACA JUGA:  Kabid Humas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama Beraktivitas Di Luar

Diklat Gada Pratama Angkatan Ke-VII ini merupakan wujud komitmen Dit Binmas Polda Bengkulu dalam mengembangkan sumber daya manusia yang handal di bidang keamanan.

Dengan mengikuti diklat ini, diharapkan peserta dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerja mereka.