BeritaLebong

Polres dan Pemkab Sepakat Tingkatkan Sistem Keamanan Melalui Pemantauan Cctv

232
×

Polres dan Pemkab Sepakat Tingkatkan Sistem Keamanan Melalui Pemantauan Cctv

Sebarkan artikel ini
Tampak Kapolres Lebong, Sekda Lebong, Kadis Kominfo Lebong dan Kabag Ops Membahas Penambahan kamera pemantau di Kabupaten Lebong

LEBONG – Guna menekan tindak pidana kejahatan di Kabupaten Lebong Kapolres Lebong AKBP Awilzan bersama Kabag Ops Polres Lebong Kompol. Mulyadi dan Kasi TIK Polres Lebong mengunjungi Ruang LCC Pemkab Lebong.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan melalui kamera pemantau atau cctv.

Mengingat pentingnya kamera pengawas tersebut, akan sangat membantu apabila terjadinya tindak kejahatan terjadi di wilayah hukum polres Lebong, kata Kapolres.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolres, ia berharap agara adanya perbaikan ataupun pengadaan kembali cctv yang ada dijalan-jalan terkhusus dijalur yang rawan kejahatan atau menjadi daerah perlintasan tindak kejahatan.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan dan Kabag Ops disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin bersama Plt. Kepala Diskominfo SP Lebong Danial Paripurna.

Sementara itu, Plt, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Lebong, Danial Paripurna menyambut baik junjungan Kapolres tersebut.

“Kami dari Pemkab Lebong menyambut baik rencana ini, apalagi tujuan Pak Kapolres sangat bagus, yakni peningkatan sistem keamanan di wilayah Kabupaten Lebong,” tutur Danial.

Untuk penambahan pemantau sistem keamanan ini, kata Danial, memang sudah menjadi program prioritas Pemkab Lebong melalui Diskominfo-SP, tambahnya

“Hal ini memang sudah menjadi program kinerja kami, dalam waktu akan dibahas bersama tim TAPD,” kata Danial.

Ia menyebut, dalam dua hari ini pihaknya akan turun langsung untuk meninjau titik-titik rawan kejahatan serta melaksanakan pengecekan cctv yang sudah terpasang, dan jika tidak bisa diperbaiki lagi maka akan dilakukan penggantian, pungkas Danial. (Red)

BACA JUGA:  Bupati Lebong Kopli Ansori Hadiri Acara 10TH World Water Forum Yang Dibuka Menteri PUPR RI