BeritaHukum & KriminalLebong

Polres Lebong Rilis Hasil Operasi Pekat Nala II Tahun 2023, Berikut Daftarnya

363
×

Polres Lebong Rilis Hasil Operasi Pekat Nala II Tahun 2023, Berikut Daftarnya

Sebarkan artikel ini
Polres Lebong Rilis Hasil Operasi Pekat Nala II Tahun 2023, Berikut Daftarnya
Polres Lebong Rilis Hasil Operasi Pekat Nala II Tahun 2023, Berikut Daftarnya

Lebong – Operasi Pekat Nala II 2023 yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Lebong telah menghasilkan pencapaian yang signifikan dalam menangani berbagai pelanggaran di wilayah hukum mereka. Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Polres Lebong memberikan informasi detail terkait keberhasilan operasi ini. Razia yang berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 18 Oktober 2023, berhasil mengamankan berbagai barang bukti termasuk minuman keras (miras), alat kontrasepsi, lem aibon, pil simcoden, mie instan, makanan ringan hingga senjata tajam (sajam).

Wakapolres Lebong, Kompol Mulyadi MR, didampingi Kabag Ops AKP Wiwid Hartono dan Kasat Reskrim IPTU Rizky Dwi Cahyo, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Operasi Pekat Nala II 2023 berjalan lancar dan berhasil.

BACA JUGA:  Cegah Perusakan Hutan Polda Bengkulu Gelar Ops Wanalaga Nala 2022

Seluruh kegiatan operasi berhasil mencapai 100 persen, yang menunjukkan efektivitas dan efisiensi dari operasi tersebut.

Dalam operasi tersebut, Polres Lebong berhasil mengidentifikasi 12 orang yang terlibat, di antaranya 5 orang merupakan target operasi (TO) dan 7 orang lainnya bukan merupakan target operasi (non-TO).

Fokus utama operasi ini adalah memberikan pembinaan kepada para pelanggar serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk minuman tuak, alat kontrasepsi, petasan berbagai jenis, pil simcoden, lem aibon, sajam serta beberapa barang bukti lainnya. Lokasi yang menjadi target operasi meliputi sejumlah kafe, tempat-tempat keramaian, dan tempat hiburan di sekitar wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Lebong Kopli Ansori Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebong

Dua orang yang diamankan dalam operasi tersebut adalah YM (46) warga Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, dengan barang bukti berupa HP, buku rekapan togel, serta sejumlah uang pecahan.

Selain itu, RM (35) warga Nangai Tayau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong diamankan dengan barang bukti berupa satu bila senjata tajam jenis pisau.

BACA JUGA:  Polda Bengkulu Gelar Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah ke-35 Untuk Warga Kabupaten Benteng

Secara keseluruhan, Operasi Pekat Nala 2023 yang dilakukan oleh Polres Lebong menunjukkan hasil yang positif dan sukses.

Polres Lebong telah berhasil mencapai target operasi dengan baik, baik dalam penanganan terhadap TO maupun non-TO, serta telah menjalankan operasi dengan optimal. (RD)