Bengkulu SelatanBerita

Pulang Kampung Gubernur Bengkulu Disambut Tari Tombak Kerbau

434
×

Pulang Kampung Gubernur Bengkulu Disambut Tari Tombak Kerbau

Sebarkan artikel ini

BENGKULU SELATAN, TIRTAPOS.com – Himpunan Keluarga Manna (HIKMA) menggelar Tari Andun dan Tari Tombak Kerbau atau dikenal juga sebagai Tari Adat masyarakat Bengkulu Selatan di Lapangan Sekundang Manna, Selasa (08/03/2022).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan komitmennya dan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat adat Bengkulu Selatan untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada. Salah satunya Tari Adat masyarakat Bengkulu Selatan tersebut.

“Kita sambut baik acara ini, sungguh menyenangkan dan membanggakan. Kahadiran kita bersama memunculkan kesepakatan dan kebersamaan untuk terus membangun Bengkulu Selatan yang kita cintai ini serta menjaga kelestarian adat istiadat yang ada,” ungkap Rohidin.

Pagelaran Tari Andun dan Tari Tombak Kerbau ini sebagai perwujudan dari pelestarian tari tradisonal daerah sekaligus ungkapan kegembiraan dan syukur dalam rangka HUT ke 73 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tarian tradisional yang digelar di lapangan terbuka ini juga dihadiri langsung oleh Ibu Derta Wahyulin Rohidin beserta rombongan pejabat Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Antusias dari masyarakat Bengkulu Selatan sangat tinggi, terbukti dari banyaknya masyarakat yang ikut berkontribusi dalam meramaikan pertunjukan seni budaya ini.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. (Mc/**)

BACA JUGA:  Seleksi P3K Di Kabupaten Lebong Terindikasi Ada Kecurangan