LEBONG, TIRTAPOS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong melakukan kegiatan bagi-bagi masker di wilayah terminal Pasar Muara Aman Lebong. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama Varian Baru Omicron yang dinilai sangat cepat penularannya. Jumat (18/02/2022).

Adapun kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di Jalan raya menuju pasar Muara Aman, dikarnakan jalur itu merupakan jalur padat saat pagi hari.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lebong, Hendra Surya membenarkan terkait kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Iya benar, bahwa hingga saat ini kita dari BPBD dan Kepolisian melakukan pembagian masker kepada masyarakat Lebong yang melintas dijalan ini,” ucap Hendra

Dilanjutkan Hendra, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virusnya masih tinggi, dan di Kabupaten Lebong sendiri sudah ada yang terpapar Covid-19 varian baru Omicron. Lanjutnya.

Hendra juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, petugas BPBD dan Polisi melakukan dengan cara memberhentikan kendaraan yang orangnya tidak memakai masker.

“Bagi yang tidak memakai masker kita stop dan kita kasih maskernya, itu kita berikan secara gratis dan kami juga mengingatkan supaya selalu memakai masker bila berpergian.” Kata Hendra

Dia berharap semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Lebong.

“Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebong ini,” Pungkas Hendra. (Redaksi)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Awal Oktober 2022 Garuda Indonesia Kembali Membuka 5 Kali Penerbangan Bengkulu - Jakarta

Check Also

Pembangunan PAMSIMAS Pancura Capai 70 Persen.

Fisik Bangunan Tower PAMSIMAS Desa PANCURA. Kaur_Pembangunan PAMSIMAS, Pacur Negara kecamatan Kaur Utara, yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!