AdvertorialBeritaEkonomiLebong

Terima Hibah Satu Unit Truk: DLH Lebong Yakini Tingkatkan Kebersihan Lingkungan dan Menambah PAD

1108
×

Terima Hibah Satu Unit Truk: DLH Lebong Yakini Tingkatkan Kebersihan Lingkungan dan Menambah PAD

Sebarkan artikel ini
Terima Hibah Satu Unit Truk: DLH Lebong Yakini Tingkatkan Kebersihan Lingkungan dan Menambah PAD

LEBONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima hibah satu unit truk pengangkut sampah dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-P) Kabupaten Lebong pada Selasa (16/05/2023).

Kepala Dinas PUPR-P Lebong, Joni Prawinata, secara langsung menyerahkan satu unit truk tersebut kepada Kepala DLH Lebong, Indra Gunawan, di halaman parkir DPUPR-P Kabupaten Lebong sekitar pukul 10.15 WIB.

Hibah truk pengangkut sampah ini akan sangat membantu DLH Kabupaten Lebong dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup. Truk ini akan digunakan untuk mengangkut sampah dari berbagai lokasi ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA).

Kepala DLH, Indra Gunawan, mengungkapkan bahwa truk pengangkut sampah ini memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga dapat mengangkut sampah dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Hal ini akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengangkutan sampah, sehingga lingkungan hidup dapat terjaga dengan lebih baik.

“Sebagai Kepala DLH Kabupaten Lebong, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lebong yang telah merealisasikan permohonan kami melalui DPUPR-P Lebong. Kami telah menerima mobil truk dan akan segera menyerahkannya kepada pihak ketiga sebagai pengguna,” ujar Indra Gunawan kepada media di Kantor DLH Lebong.

Menariknya, truk pengangkut sampah ini tidak akan digunakan oleh DLH Kabupaten Lebong, melainkan akan diserahkan kepada pihak ketiga dengan sistem sewa pakai sebesar Rp 2,5 juta per bulan. Melalui sistem sewa pakai ini, diharapkan pemanfaatan truk pengangkut sampah dapat optimal.

Selain itu, dengan adanya sistem sewa pakai kepada pihak ketiga, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lebong juga diharapkan dapat meningkat.

Dengan tambahan satu unit truk pengangkut sampah ini, diharapkan pengolahan sampah di Kabupaten Lebong dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup, pungkas Indra Gunawan. (RD)

BACA JUGA:  KPK Menuntut Hakim Agung Nonaktif Gazalba Saleh dengan Hukuman 11 Tahun Penjara atas Dugaan Suap SGD20.000