ArtikelBeritaOlahraga

Timnas Indonesia U22 Berhasil Mengguncang Asia Tenggara, Berikut Pernyataan  Indra Sjafri

3602
×

Timnas Indonesia U22 Berhasil Mengguncang Asia Tenggara, Berikut Pernyataan  Indra Sjafri

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U22 Berhasil Mengguncang Asia Tenggara, Berikut Pernyataan  Indra Sjafri
Timnas Indonesia U22 Berhasil Mengguncang Asia Tenggara, Berikut Pernyataan  Indra Sjafri

TIRTAPOS.COM – Kesuksesan Timnas Indonesia U22 yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri dalam meraih medali emas di SEA Games 2023 menjadi pencapaian gemilang. Tim yang dikenal dengan julukan Garuda Muda berhasil mengatasi tantangan berat dari tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Sebelum 31 Mei 2023, Thailand dan Vietnam telah membuktikan keunggulan mereka dalam dunia sepak bola melalui berbagai prestasi yang telah diraih.

Vietnam bahkan merupakan juara bertahan SEA Games 2023. Namun, Vietnam akhirnya harus menyerahkan mahkota juara tersebut setelah dikalahkan oleh Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal.

Sementara itu, Thailand juga menjadi lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia U22. Namun, Timnas Indonesia U22 berhasil mengungguli Thailand dengan skor akhir 5-2 pada pertandingan final. Kemenangan ini diraih setelah pertarungan sengit yang berlanjut hingga babak tambahan waktu.

BACA JUGA:  Terobos Razia Polisi Bak Film Laga, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Petugas

Setelah mencapai kesuksesan tersebut, Indra Sjafri diwawancarai oleh Deddy Corbuzier dalam sebuah podcast. Dalam wawancara tersebut, Indra Sjafri ditanya mengenai tim mana yang lebih sulit untuk dilawan. Indra Sjafri mengakui bahwa ia lebih tidak suka melawan Vietnam dari pada Thailand.

Indra Sjafri menjelaskan alasan di balik ketidaksukaannya melawan Vietnam. Menurutnya, Vietnam merupakan tim yang lebih ngeyel dan provokatif. Indra Sjafri juga menilai bahwa semangat juang Vietnam lebih tinggi saat bertanding.

“Dalam beberapa kesempatan, saya hampir berhasil mengalahkan Thailand. Pada SEA Games Filipina, kami berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0. Pada final AFF U-22, kami juga menjadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1,” ungkap Indra Sjafri dalam wawancara tersebut.

BACA JUGA:  Pengusutan Mafia Tanah Melibatkan Bos PT KHE di Lebong Diduga Ada Permainan Hukum

“Dalam hal Vietnam, mereka lebih ngeyel. Mereka memiliki semangat kolektif dan sifat provokatif yang tinggi. Semangat juang mereka seperti ras kuning,” jelas Indra Sjafri.

Dalam pertandingan melawan Vietnam di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini datang melalui gol dramatis yang dicetak oleh Muhammad Taufany di penghujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90+6.

BACA JUGA:  KADIV HUMAS: 35 Saksi Sudah Diperiksa Penyidik Terkait Kasus Stadion Kanjuruhan

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, terutama dalam menghadapi Thailand dan Vietnam, menunjukkan kemajuan dan potensi besar dalam sepak bola Indonesia.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk pengembangan lebih lanjut dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional.