Upacara 10 November SMAN 9 Kaur Mengenang Jasa Para Pahlawan

KAUR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kaur, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, melakukan kegiatan upacara bendara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-77, pada tanggal 10 November 2022.

Upacara hari pahlawan ini dilakukan agar mengajak generasi penerus untuk selalu mengingat kembali jasa para pahlawan dalam menggapai kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) kala itu.

BACA JUGA:  Soal Ganti Rugi Lahan, HRD PT Putra Maga Nanditama "Malah Curhat Tak Punya Uang"

Kepala Sekolah SMAN 9 Kaur, Emilya Septy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan upacara Hari Pahlawan Nasional yang ke-77 ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan siswi untuk selalu mengingat para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjutnya, upacara ini juga untuk mengajak kepada generasi bangsa bahwa, memperjuangkan kemerdekaan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai dan tidak semuda diucap, namun butuh perjuangan yang panjang.

BACA JUGA:  Catatan Polisi Selama Ops Ketupat Kamtibmas Bengkulu Aman Terkendali

Sebagai generasi yang cintai akan tanah air, harus memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi dan kuat, agar generasi muda bisa mengangkat derajat dan martabat negeri ini, lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!