BeritaLebongPeristiwa

Aksi Cepat TNI-Polri Atasi Dampak Longsor di Lebong, Solidaritas Demi Keamanan Bersama

156
×

Aksi Cepat TNI-Polri Atasi Dampak Longsor di Lebong, Solidaritas Demi Keamanan Bersama

Sebarkan artikel ini
Aksi Cepat TNI-Polri Atasi Dampak Longsor di Lebong, Solidaritas Demi Keamanan Bersama

Lebong – Pada sore Kamis (11/01/24), curah hujan yang deras di Lebong menyebabkan dua titik lokasi mengalami tanah longsor. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Kelurahan Tes – Rejang Lebong, dekat Kantor BPP Kelurahan Tes, dan Wisata Pondok Lucuk Desa Kutai Donok. Kondisi ini menyebabkan gangguan arus lalu lintas dan meresahkan warga setempat.

Menurut keterangan Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Selatan AKP Kuat Santoso, hujan yang deras yang berkelanjutan menjadi pemicu longsor di dua lokasi tersebut. Akibatnya, lalu lintas di daerah tersebut terhenti total.

Tanah longsor di Wisata Pondok Lucuk bahkan menyebabkan tanah tergerus ke danau, memutus sebagian bahu jalan, dan membuat satu unit pondok usaha warga terjun ke arah danau.

BACA JUGA:  Ketua KPU Lebong Pastikan Tidak Ada Kebocoran Soal dan Jawaban Pada Tes PPK

AKP Kuat Santoso, menyatakan bahwa setelah dilakukan pembersihan manual oleh personel kepolisian, warga, dan anggota TNI, arus lalu lintas di kedua titik longsor tersebut dapat dilewati kembali.

Meskipun demikian, Kapolsek menegaskan bahwa kendaraan kategori berat atau alat berat dilarang melintas karena risiko longsor susulan yang masih membayangi.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya Mutasi 18 Perwira, IPTU Rizky Dwi Cahyo Jabat Kasat Reskrim Bengkulu Utara

Keberhasilan pembersihan tersebut adalah hasil kerja sama antara aparat Kepolisian, TNI, dan partisipasi aktif warga setempat.

Kondisi darurat akibat bencana alam ini menuntut kerja keras dan sinergi antara berbagai pihak demi mengembalikan keamanan dan normalitas di daerah yang terdampak. (RD)

BACA JUGA:  PUAN: Sindikat Mafia Pupuk Bersubsidi Harus Segera Di Tumpas, Sudah Sangat Meresahkan Petani