BeritaHukum & KriminalKota Bengkulu

Beraksi Di Kota Bengkulu, Dua Pemuda Asal Empat Lawang Ditangkap Polsek Kampung Melayu

3713
×

Beraksi Di Kota Bengkulu, Dua Pemuda Asal Empat Lawang Ditangkap Polsek Kampung Melayu

Sebarkan artikel ini
Curi Sepeda Motor, Dua Pemuda Asal Empat Lawang Ditangkap Polsek Kampung Melayu

KOTA BENGKULU – Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu berhasil menangkap pelaku Curanmor yang beraksi di Kelurahan Sumber Jaya. Keberhasilan ini berkat kerja keras Unit Opsnal yang dipimpin oleh Kapolsek Kampung Melayu AKP Rahmat.

Kronologis kejadian berawal dari laporan kehilangan sepeda motor dengan korban PG (27) yang memarkirkan kendaraannya di Warung Tuak Sulam Jl Loncor RT- Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Korban bersama tiga orang temannya menikmati minuman tuak di warung tersebut. Namun, setelah selesai minum, sepeda motornya telah hilang. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Kampung Melayu pada Selasa 13 Desember 2022 dini hari, kata Rahmat.

Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku RA (31) asal Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumsel pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 sekira pukul 00.30 WIB di wilayah Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

BACA JUGA:  Hasil Otopsi Buka Tabir Kematian Ibu dan Anak di Kragilan

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, didapati informasi bahwa sepeda motor hasil curian berada di Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Tanpa waktu yang lama, Kapolsek dan Tim Opsnal langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku FA (22) beserta Barang Bukti sepeda motor.

Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih-merah milik korban PG (27) warga Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Kedua pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polsek Kampung Melayu Resor Kota Bengkulu untuk diproses lebih lanjut oleh penyidik, ujar Rahmat.

BACA JUGA:  Tak Terima Rumahnya Dirusak, Pensiunan PNS Kota Manna Lapor Polisi

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Opsnal Polsek Kampung Melayu yang berhasil menangkap pelaku dan mengamankan Barang Bukti. Keberhasilan ini adalah bukti bahwa kepolisian siap dan sigap dalam menangani kasus kriminalitas di wilayah hukum Polresta Bengkulu. (Sap)