AdvertorialBeritaEkonomiKaur

Bulan Suci Ramadhan 21 KPM Desa Tanjung Betung I Terima BLT DD Tahap Pertama

1576
×

Bulan Suci Ramadhan 21 KPM Desa Tanjung Betung I Terima BLT DD Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Bulan Suci Ramadhan 21 KPM Desa Tanjung Betung I Terima BLT DD Tahap Pertama

KAUR – Pemerintah Desa Tanjung Betung I Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada Selasa 4 April 2023, telah melaksanakan realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk penanganan perekonomian ekstrim tahap pertama. Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut telah menerima BLT DD sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyaluran BLT DD dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 yang yang menyebabkan kegagalan ekonomi secara ektrim. Berbagai sektor ekonomi yang berdampak pada masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan. Oleh karena itu, pemerintah memandang perlu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seluruh proses penerimaan BLT DD oleh KPM di Desa Tanjung Betung I telah melalui tahap Musyawarah Desa Khusus yang melibatkan warga desa tersebut, sehingga proses pemberian BLT DD dilakukan secara transparan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami prosedur yang dilakukan dan merasa adil dalam proses pemberian bantuan tersebut.

Kepala Desa Tanjung Betung I, Irhansidi menyampaikan, harapannya agar BLT DD yang diterima oleh KPM digunakan dengan baik untuk memulihkan perekonomian mereka yang sedang mengalami situasi ekstrim.

Ia menekankan pentingnya penggunaan BLT DD dengan tepat sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing agar memberikan manfaat yang lebih besar dan dapat membantu proses pemulihan ekonomi di desa Tanjung Betung I.

Dalam rangka pembagian BLT DD, turut hadir dalam kegiatan ini, Camat, Babinsa, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa (PLD), dan anggota BPD Desa Tanjung Betung I, Dengan kehadiran para pihak terkait, pembagian BLT DD berlangsung dengan transparan dan akuntabel.

Menurut Irhansidi, selaku kepala Desa Tanjung betung I, Pemerintah Desa Tanjung Betung I telah melaksanakan pembagian BLT DD sebagai upaya untuk membantu KPM yang membutuhkan bantuan dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Mr X Dari Dalam Hutan

Pemberian BLT DD secara transparan dan akuntabel akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi KPM dan dapat membantu mempercepat proses pemulihan ekonomi di desa.

Selain itu, Irhansidi juga menambahkan bahwa adanya bantuan BLT DD ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Desa Tanjung Betung I, dan memperbaiki kehidupan mereka. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan berdampak positif pada perekonomian lokal.

(IRLIS/ADV)