BengkuluBeritaPolitik

Bursa Bakal Calon Wali Kota Bengkulu Bergerak, Mantan Bupati Kaur Menarik Perhatian sebagai Calon Walkot

13698
×

Bursa Bakal Calon Wali Kota Bengkulu Bergerak, Mantan Bupati Kaur Menarik Perhatian sebagai Calon Walkot

Sebarkan artikel ini
mantan Bupati Kaur periode 2015-2020, Gusril Pausi, S. Sos, MAP
Mantan Bupati Kaur periode 2015-2020, Gusril Pausi, S. Sos, MAP

BENGKULU – Bursa Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Bengkulu mulai bergerak. Muncul sejumlah nama yang berpotensi maju sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah mantan Bupati Kaur periode 2015-2020, Gusril Pausi, S. Sos, MAP, yang juga tertarik untuk merebut kursi Wali Kota Bengkulu.

Gusril Pausi dikabarkan telah membangun komunikasi politik dengan berbagai komunitas masyarakat di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:  Waspada Arus Mudik, Ditpamobvit Polda Banten Gelar Pengamanan di Gerbang Tol Serang Timur

Kabar ini semakin menguat seiring dengan kegiatan yang dilakukan dalam beberapa pertemuan dengan tokoh-tokoh dan politisi di Kota Bengkulu.

Bukti kehadirannya dalam pertemuan-pertemuan tersebut yang terabadikan dalam kamera menunjukkan tekadnya untuk maju sebagai peserta Pilwakot pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Integritas BPK RI Dipertaruhkan Dalam Membongkar Skandal SPPD Fiktif di DPRD Bengkulu Utara Yang Mencatut 117 Nama THL

“Informasinya benar, maka mantan Bupati Kaur ini akan mencalonkan diri sebagai peserta Pilwakot 2024,” ujar salah seorang warga Kandang Mas, Kota Bengkulu, Topan Suherman (46), pada Selasa (18/7/2023).

Tidaklah mengherankan jika mantan Bupati Kaur ini menjadi pesaing yang tangguh bagi calon lain yang juga akan maju nanti.

BACA JUGA:  Dukung Pendidikan Unggul, Bupati Bengkulu Utara Lantik 256 Guru PPPK

Beberapa nama telah diprediksi akan tertarik untuk menjadi pasangan mantan Bupati Kaur dalam Pilwakot, baik dari kalangan politikus maupun akademisi.

Salah satunya adalah Heri Manto, S. Sos, ketua komisi I DPRD Kota Bengkulu, yang disebut-sebut memiliki peluang untuk menjadi calon Wakil Wali Kota. (**)